Bantuan Kemanusiaan Kejati Sulut Tiba di Desa Bhanga Dolo Sigi Palu Sulteng

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Setelah menjalani perjalanan jauh nan panjang melelahkan, akhirnya bantuan kemanusiaan dari Kejati Sulut dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tiba dengan selamat di Kota Palu Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sekitar pukul 21.30 Wita kemarin.

Tim dan rombongan Kejati Sulut yang di pimpin oleh Koordinator Kejati Sulut Fien Ering, SH MH, dan di terima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng Drs. M. Rum. SH MH bertempat di Rumah Dinas Kajati Palu Provinsi Sulteng atas petunjuk Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 06.00 Wita, Tim Kejati berangkat ke Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Propinsi Sulteng dengan pengawalan dari Tim Intelijen Kejati Sulteng.

“Rombongan dan Bantuan tiba di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Propinsi Sulteng, dengan diterima langsung oleh Kepala Dusun II Bapak Ikhlas sekaligus Pengurus Mesjid Al. Ansor, di laksanakan acara penyerahan bantuan.” Ujar Jubir Kejati Yon Malaka kepada Jurnalline.com

Selanjutnya Acara penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut disampaikan oleh Kepala Dusun II Desa Bangga Bapak Ikhlas, selanjutnya dalam sambutan mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut dan Ketua IAD oleh Tim Kejati Sulut melalui Koordinator Fien Ering, SH MH, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Tim Kejati Sulut kepada para warga Desa Bangga.

“Adapun bantuan yang di salurkan berupa obat-obatan, selimut, tikar, handuk, bahan makanan dan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, air mineral, biscuits dan lain-lain.” Imbuh malaka

Diketahui bahwa desa Bangga merupakan salahsatu Desa di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi Sulteng yang terkena banjir bandang dengan kerusakan yang cukup parah akibat luapan Sungai Ore yang membelah Desa itu.

“Ada sekitar 500 rumah yang rusak dan terendam lumpur pada peristiwa banjir bandang waktu lalu.” Tutupnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.