Safari Ramadhan di Masjid Imam Bonjol, Bupati ROR Beri Bantuan Jamaah

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Senin, (27/5/2019) sore tadi bertempat di Masjid Imam Bonjol Lotta Kecamatan Pineleng kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring,,M.Si menyampaikan semoga ibadah dibulan suci Ramadhan 1440Hijirya/ 2019 masehi ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang Pencipta, sebagamana tujuan ibadah puasa itu sendiri yaitu untuk menciptakan manusia yang bertaqwa dan istiqomah.

“Pada suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini kiranya akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua, melalui moment Ibadah dibulan suci Ramadhan bagi umat muslim ini juga merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar,” ujar Bupati ROR

Lanjutnya melalui berpuasa, bersama kita sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja tetapi merupakan media untuk hidup sehat, ikhlas, sabar, taat dan berdisiplin, saling tolong-menolong dan menebar kasih kepada sesama kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadah.

“Bupati ROR Berpesan kepada masyarakat yang tidak berpuasa Bupati menghimbau untuk menjaga dan menahan diri agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan saudara-saudara kita umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa jaga kerukunan tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu kushuy indahnya kebersamaan kita.”

Mari kita tinggalkan segala perbedaan diantara kita dan saatnya untuk menjalin persatuan untuk membangun Minahasa yang semakin hebat kedepannya.

Turut hadir Sekda, Kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, M.Kn, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Kapolsek Pineleng AKP Ari Nayoan, SH, dan para Imam Masjid Imam Bonjol Lotta Murat Sanudin, dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Haji Usman Suratinoyo, Imam Masjid Almustaqim Pineleng 2(dua) Sidik Hamadih, Camat Pineleng Drs. Johnly Wua, MM, Hukum Tua Desa Lotta Ir. Johnie Sumanti, serta seluruh jamaah Masjid Imam Bonjol Lotta.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.