Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP Terpilih Aklamasi Ketua Kwartir Pramuka Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa masa bakti 2019-2024 melalui Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Minahasa, Kamis, (22/08/2019) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Wakil Ketua Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Wakil Ketua Kwarda Sulut Adolf B.C Dompas,S.Pd menyampaikan, bahwa Musyawarah ini sudah melalui tahapan dan proses dan sesuai dengan aturan yang berlaku yang mengatur juga tentang masa bakti kepengurusan.

Dalam musyawarah ini memuat tiga poin penting yaitu Laporan pengurus yang lama, Penyusunan program-program yang akan dilaksanakan Pengurus Kwartir Cabang yang baru, Proses Pemilihan Kepengurusan, dan Kak Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa masa bakti 2019-2024.

“Kami mengapresiasi Pelaksanaan musyawarah yang sudah berjalan dengan baik, juga apresiasi kepada Pemerintah yang sudah banyak memberi bantuan kepada kami, Proses selanjutnya yang akan kita lakukan yaitu melantik kepengurusan yang sudah terpilih.” ujar rompas

Tentunya Peran Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan untuk menopang kami, dalam kapasitas Pemerintah sebagai Majelis Pembimbing dan Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa selama ini sudah baik tetapi harapan kami akan lebih baik lagi dibawah pimpinan Kak Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP.

“Mari kita bersama-sama menata kehidupan organisasi Gerakan Pramuka Minahasa ini dengan baik.” jelasnya

Sementara itu Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dalam samnutannya yang disampaikan oleh PLH Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu,S.Sos menyampaikan selamat atas terselenggaranya musyawarah cabang gerakan pramuka Minahasa tahun 2019.

“Seperti halnya dengan organisasi lainnya, musyawarah cabang gerakan pramuka Minahasa tahun 2019 ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi Dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang, Serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang. Baik agama, ekonomi, pendidikan, politik dan lain sebagainya.” ujar muntu

Dikatakan bahwa Pramuka harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah, Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan, oleh Karena itu kami berharap program kerja yang akan disusun nantinya harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang.

Terpisah Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa masa bakti 2019-2024 Kak Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP menyampaikan Apresiasi dan Terima kasih kepada kepemimpinan dan kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa sebelumnya,

“Apa yang sudah dilakukan oleh Pengurus sebelumnya akan dilanjutkan lagi, dan program-program yang disusun akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.” ucap Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP

Selaku pemerintah Kabupaten Minahasa kami berpesan agar Muscab ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan Asas demokrasi, dan Hindari hal-hal yang dapat memecah belah organisasi, Bangunlah komunikasi yang baik antara seluruh peserta, mari bersatu untuk membangun tanah Minahasa pramuka dengan potensi, kreativitas dan inovasi yang dimiliki adalah kekuatan besar dalam pembangunan daerah.

“Dengan bersama kita saling merangkul agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa mampu berjalan maksimal serta pramuka dapat menjadi mitra pemerintah untuk sama-sama berperan aktif mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera serta dalam kebersamaan yang selalu siap sedia membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” pungkasnya

Dihadiri PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Ketua Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Adolof Dompas, SPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Riviva Maringka, MSi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Dr. Vicky Tanor, S.Pi, MSi, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa, serta seluruh peserta musyawarah gerakan pramuka Minahasa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.