Jalin Kerjasama Proclaim of Friendship Bupati Minahasa Ir Royke O.Roring Temui Konsulat Jenderal Amerika Serikat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, menghadiri undangan Konsulat Jenderal Amerika Serikat Di Surabaya, terkait dengan penyampaian rencana dan tindak lanjut beberapa kerjasama (Proclaim of Friendship) antara lain dengan Negara Bagian Cecil County, New Hampshire, dan Maryland di bidang Kesehatan,dan Pengolahan sampah,

Bupati Ir Royke O.Roring dan jajaran diterima langsung di Library Office Kantor Konjen Amerika di Surabaya Oleh Mark McGovern ( Consulate General) dan Andrew Kelly ( Diplomat/Chief Political/Economic Section) .

Pada kesempatan Mark McGovern menyatakan bahwa akan berusaha mendukung dalam rangka memperbarui dan meningkatkan kerjasama dengan beberapa negara bagian,termasuk informasi penting harus sebagaimana disampaikan oleh Pemkab Minahasa ke Konjen US di surabaya agar dapat dilanjutkan ke pihak pihak terkait.

Sementara itu Bupati RO.Roring menyampaikan dan melaporkan beberapa Undangan Yang telah diterima dari Maesa Amerika Terkait keikutsertaan dan partisipasi delegasi Tim Kesenian Kabupaten Minahasa yang dipimpin oleh Johanna Karlina Brodowski Roring, yang direncanakan akan mengikuti Indonesian Culiner Festival di New York dan akan menampilkan Kesenian Minahasa.

Usai pertemuan tersebut Bupati ROR mengundang khusus Consulat General US di Surabaya Mark McGovern untuk menghadiri Perayaan HUT Minahasa Ke 591 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2019 mendatang.

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si turut didampingi Assisten 2 Wilford Siagian, Ketua IWWM Minahasa Karlina Roring, Kabag TUP Lona Wattie,Sekretaris Dinas Pariwisata Kab Minahasa Syultje Panambunan, dan Perwakilan Tim Kesenian Minahasa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.