PLH Sekda Hadiri Acara Pisah Sambut Kadis Pertanian Kab. Minahasa Ir S.FransTorar Digantikan Yeitie Ngantung Roring,SP

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, Kamis (22/8/2019) dilaksanakan acara pisah sambut Kepala Dinas Pertanian kabupaten minahasa dari pejabat yang lama Ir Suban Frans Torar, kepada kepala dinas yang baru ibu Yeitie Ngantung Roring,SP.

Diawali dengan Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt, Raimond Rende,StH mengutip pembacaan dari kitab kolose 3 ayat 14 hingga ayat 17 tema “kasih yang mempersatukan,”.

“Hidup adalah anugerah dan pemberian rahmat Tuhan, dan jabatan karir adalah anugerah dari tuhan,. pastinya semua sangat mendambahkan atas kepercayaan suatu jabatan dari anugerah tersebut namun semua ada proses dan upaya perjuangan pengorbanan dalam segala hal, sebab itulah perjuangan dalam kenyataan hidup realitas hidup, tentunya tidak ada yang dapat melawan anugerah dan berkah dari Tuhan.” Kata Pendeta Rende

Lanjutnya mengutip perkataan Surat Paulus mengigatkan bahwa Kehidupan manusia baru yang diselamatkan dengan karunia dan talenta yang boleh tuhan dipercayakan kepada manusia, kasih adalah sesuatu yang mengikat terhadap pekerjaan jika kita melakukannya yang terbaik, dan nomer satu pikiran kemampuan intelektual yang dipercayakan kepada kita sebagai Hamba Allah.

“Jadilah sosok yang menyemangati dan memotifasi banyak orang, dengan Firman Tuhan dalam kehidupan harus selalu ada Damai Sejahterah dalam mengarungi hidup di bumi ini.” Tukas Pendeta Rende

Pada kesempatan yang sama Ir Suban Frans Torar dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada Bupati Ir Royke Oktavian Roring. M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSI yang hampir setahun mempercayakan dalam melaksanakan tugas dijajaran dinaa pertanian.

Selang kepemimpinannya di Dinas Pertanian selama 2 tahun 7 bulan boleh melaksanakan hal hal strategis, tidak terlepas dari kekurangan dan kelalaian. banyak hal yang suda dijalankan, namun juga banyak hal dan berbagai program strategis yang belum dilakaanakan.

“Oleh karenanya terimakasi saya ucapkan atas dukungan semua pihak, tidak luput sebagai manusia dari kekurangan dan tak luput dari salah namun dibenarkan oleh kasih dan anugerah Kasib Tuhan karunia selalu ditambahkan dalam kehidupan kita.” imbuh Frans

Lanjutnya selamat kepada Kadis yang Baru Yeitie Ngantung Roring,SP tentunya ada banyak program kerja yang belum dilaksanakan, seperti kegiatan kontraktual, berharap dapat dilanjutkan dengan didukung semua pihak.

“Kepada para staf untuk dapat membantu pekerjaan yang kurang lebih empat bulan ini harus dirampungkan, saya percaya dengan ketulusan dan kerja keras, tidak bekerja setengah hati apa yang diharapkan akan terwujud,.” tutur Torar

“Apa yang kita lakukan semua atas anugerah Tuhan, bekerjalah berdasarkan aturan dalam artian jika kita melaksanakan tugas di jalan yang benar sesuai rel yang ada pasti ada pahalanya, sebaliknya jika kita tidak bekerja sesuai aturan pasti akan berhadapan dengan hukum, olehkarenanya saya berpesan bekerjalah sesuai aturan dan jauhi pelanggaran untuk kemajuan bersama menuju kesejahteraan masyarakat.” tutup Torar yang akan memasuki masa pensiun.

Ditempat yang sama Kadis Pertanian yang baru ibu Yeitie V. Ngantung Roring,SP dalam sambutannya mengatakan Atas karunia dan berkah dari TYME boleh mengemban amanah dari pimpinan, dalam menjalankan program yang ada di Dinas Pertanian, Ia berharap ada Kerja bersama sama dalam penguatan kelembagaan kelompok tani yang ada di desa bahkan kecamatan sehingga hal ini akan dapat memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat minahasa.

“Dengan adanya penguatan kelembagaan kelompok sebagai ujung tombak dan SDM, hal ini akan melahirkan inovasi dan lompatan pada kemajuan pertanian yang kita harapkan bersama.” Ujar Yeitie V. Ngantung Roring,SP

Sementara itu dalam Sambutannya Pelaksana Harian Sekdakab Minahasa Frits Muntu, mengatakan kegiatan ini adalah menindaklanjuti surat keputusan Bupati Minahasa Nomer.437/16/08/2019 terkait tugas yang ada.

“Bukan Perpisahan yang aku tangisi, Namun Pertemuanlah yang aku sesali.” Mengawali sambutan pada acara pisah sambut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Ir S.FransTorar yang Digantikan Yeitie Ngantung Roring,SP, mengutip syair pujangga

Salah satu poin penting yang disampaikan Pelaksana Harian Sekda Frits muntu adalah jangan salah menggunakan jabatan apalagi sampai berhadapan dengan masalah dan hukum,mereplay kembali masa dinas sebagai Kepala Inspektur, Frits muntu yang memegang jabatan selama 6 tahun 4 hari sangat berhati hati dalam melakaanakan tugas.

“Jabatan yang kita emban bagaikan perjalanan Musa dan Josua, ketika Musa mengantarkan rakyatnya keluar dari tanah mesir, dan Josualah yang melanjutkan sejarah di bukit Nebo.” kata Muntu

Terkait dengan Jabatan yang dipercayakan kepada kita, Ia berharap dapat melaksanakan tugas dengan penuh ketulusan, dan tanggungjawab berdasarkan Kasih, diAkhir sambutannya Plh Sekda Frits muntu menyampaikan untuk membantu pekerjaan dan program ibu yeitie ngantung roring,SP.

Acara pisah sambut dilanjutkan dengan puji pujian ,Hidup adalah Kesempatan oleh seluruh Bpp penyuluh pertanian dan jajaran Dinas Pertanian Kab.Minahasa. dan penyerahan Administrasi Dinas. yang turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Harian Sekdakab Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Plt Inspektorat Minahasa. Teddy Kamangi, didampingi Kaban Pengembangan SDM Drs Moudy L Pangerapan AP MAP, PLT Inspektorat, Kadispora Dr Vicky Tanor Spi MSi, Sekretaris Dinas Pertanian Kab. Minahasa, Ir. Ronald A L Rundengan MP, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab. Minahasa, Dr. Ir Margaretha Ratulangi MAP, Jajaran BPP kecamatan, serta jajaran Penyuluh pertanian kabupaten minahasa. Kabid prasarana dan sarana pertanian Henhky wulur SP, Bidang Tanaman pangan Jeane Anita Lantu SIP, Kabid holtikultura Ir Elke jenny rambing, dan jajaran.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.