KPU Tikep Gelar Evaluasi Pemilu 2019

Spread the love

Jurnalline.com – Maluku Utara -(Tikep) – Komisi pemilihan Umum (KPU) kota Tidore Kepulauan (Tikep) melaksanakan evaluasi penyelengaraan pemilihan umun (pemilu)Tahun 2019, pada selasa (6/7), evaluasi tersebut dilaksanakan bersama dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan sekretariat PPK se-kota Tikep, kegiatan yang dilangsungkan di Aula kantor KPU Tikep ini dibuka oleh ketua KPU tikep Abdullah Dahlan SE,

Hadir dalam kegiatan evaluasi kodinator devisi (kordiv) perencanaan dan data, Amirudin ais S.Pdi.,M.A. kordiv sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat, Dr Abjan Kasim, SPd.,MAP. Kordiv hukum dan pengawasan, Ismail Idris.,SH, kordiv Tekhnis, Abdul Haris Doa.,S.IP. dan seketaris KPU Tikep Hasyim Sehe.

Melalui evaluasi tersebut, PPK se-Kota Tikep menyampaikan Draf Iventarisir Masalah (DIM) yang mencakup tahapan dan pelaksanaan pemilu yang di bagi dalam dua komisi yakni komisi A membahas terkait pemuktahiran data pemilih, logistik dan keuangan sementara komisi B membahas terkait sosialisasi pemilu, kampanye serta pemungutan dan perhitungan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019,

Pembahasan yang dipimpin oleh ketua kordiv sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat, hal tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan data dan informasi sebagai bahan evaluasi yang berasal dari seluruh tingkatan penyelengaraan pemilu di kota Tikep. “DIM yang sampaikan oleh teman-teman PPK ini menjadi salah satu bahan dasar dan penting dalam melakukan evaluasi, tidak hanya untuk tingkat kota, namun tentu juga akan dilakukan evaluasi pada tingkatan berikutnya”. Ujar kordiv saat memimpin Diskusi.

Jajat pendapat berkembang pada diskusi yang berlangsung kurang lebih tiga jam, secara gilir komisioner KPU menyampaikn masukan sesuai devisi yang bidanginya.

Sembari menutup kegiatan tersebut Secara khusus ketua KPU Tikep menyampaikan kepada seluruh jajaran PPK, PPS, KPPS beserta sekertariat PPK dan PPS se Tikep yang telah bersama-sama menyelengarakan pemilu 2019 di kota Tikep.” kita bersyukur bahwa penyelengaraan pemilu ini berjalan dengan baik atas kerjasama semua pihak, saya atas nama pribadi dan lembaga menyampaiakan terimakasih atas kerjasamanya”.Tutupnya.

Untuk di ketahui usai kegiatan evaluasi tersebut swlain menyerahkan DIM hasil evaluasi oleh PPK, KPU Tikep menyerahkan peghargaan kepada PPK dalam tiga kategori yakni PPK dengan laporan keuangan terbaik, tinggkat partisipasi tertinggi dan pemuktahiran data tercepat pada pemilu 2019.

Penulis : Dhie Ridwan
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.