Miftah : Berharap 2020 Ada Penambahan Fasilitas

Spread the love

Jurnalline.com, Sofifi (Maluku Utara) – Kondisi di asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku utara (Malut) sangat memprihatinkan, pasalnya tidak ada ruang makan para peserta pelatihan dasar (Latsar) pra jabatan harus anteri dan makan dilorong asrama.

Menanggapi hal itu, Kepala BPSDM Provinsi Malut, M. Miftah Baay mengharapkan agar ditahun 2020 nanti ada penambahan fasilitas terutama ruang makan dan ruang belajar yang menjadi kebutuhan sekaligus menambah nilai akreditasi.

“Kami minta ada penambahan fasilitas agar bisa meningkatkan akreditasi minimal ke B,  karena  dulunya B sekarang turun ke C jadi kami butuh sarana dan prasarana (Sarpras) terutama ruang belajar, ruang makan dan tempat ibadah itu penting karena itu yang garis merah dalam penilaian akreditasi kita turun”ungkap Miftah saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kantor BPSDM Sofifi, Selasa (27/8) kemarin.

Mantan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi daerah ini sangat berharap kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah (Sekda), agar bisa memfasilitasi kebutuhan tersebut sehingga minimal pada penilaian akreditasi berikutnya sudah kembali mendapatkan nilai B, kemudian keluhan-keluhan dari peserta didik bisa teratasi.

“Yang penting itu selain ruang belajar, ruang makan dan  mushola juga kantin karena lokasi yang jauh dari tempat keramaian, karena masuk penilaian akreditasi berikutnya,”ujar Miftah.

Terpisah Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Hasan Mustafa menuturkan, Latsar yang sudah dilaksanakan selama angkatan ke 3 terdiri dari angkatan pertama sebanyak 76 orang, angkatan kedua sebanyak 40 orang dan angkatan ke ketiga sebanyak 78 orang.

“Kita usahakan 80 orang tapi melihat kapasitas fasilitas kamar yang masih kurang jadi kita menyesuaikan karena ada pengajar yang juga tinggal di sini”tuturnya.

Hasan mengaku, fasilitas masih menjadi kendala karena hanya ada gedung asrama dan satu ruang kelas sehingga pakai ruang rapat atau metting room dijadikan satu kelas tambahan.

“Kita harapkan kedepan ada penambahan ruangan terutama ruang kelas dan ruang belajar yang representatif supaya bisa menampung peserta yang lebih banyak fan sehingga juga bisa melaksanakan Diklat kepemimpinan 3 dan 4 di Sofifi, Kemarin Diklat pim 3 yang biasa dilaksanakan di Ternate kita laksanakan disini dengan fasilitas seadanya. Jadi kita berharap ada perhatian untuk tahun depan,”pungkasnya.

Penulis : Dhie Ridwan
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.