Peduli Dengan Anak Putus Sekolah, Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502 Gelar Baksos

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Masih adanya anak-anak yang tinggal di Jakarta Utara yang tidak mendapatkan pendidikan dengan layak dan putus sekolah, tentunya menjadi sorotan bagi Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502 Koorcab Rem 052 PD Jaya, Dalam Bakti Sosial Persit KCK dengan mengambil tema “Satukan hati dengan saling peduli ” yang diselenggarakan di Lobi Makodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Jakarta Utara, Kamis (29/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Cabang XVI Ny. Lizabeth Aya Sophia berkesempatan secara langsung melakukan komunikasi dan memberikan semangat dihadapan 23 anak-anak dari Kec. Koja yang putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan.

Menurutnya masih banyak anak yang putus sekolah lantaran memiliki sejumlah alasan yang akhirnya membuat mereka harus berhenti mengenyam pendidikan formal maupun non formal seperti sudah tidak ada ayah dan ibunya, membantu perekonomian keluarga serta terkendala biaya, imbuhnya.

Kendati demikian, ia berusaha membesarkan hati para generasi penerus bangsa yang memiliki nasib kurang beruntung itu dengan menyebut bahwa pemerintah memiliki sejumlah program yang bisa membantu mereka dalam memperoleh kesetaraan dalam pendidikan seperti Kejar Paket A, B dan C serta Balai Latihan Kerja.

Dengan melakukan interaksi secara langsung kita bisa mengerti kesulitan anak-anak kita, Jangan sampai generasi penerus kita banyak yang putus sekolah, sebab pendidikan merupakan hal yang penting dan sebagai penentu kualitas sumber daya manusia,” jelasnya.

Kondisi ini diharapkan menjadi perhatian serius semua pihak, tidak hanya Pemerintah namun juga stake holder yang ada di Jakarta Utara, semoga kedepan kita bisa berbuat nyata untuk membantu kesulitan anak-anak tersebut , pungkas Ny. Lizabeth Aya Sophia.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.