Bersinergi Tiga Pilar Jakarta Barat, Dandim 0503/JB Silaturahmi Bersama Ulama Ustadzah Dan Umaro

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0503/JB, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos hadir dalam kegiatan Silaturahmi Ulama, Ustadzah dan Umaro yang diselenggarakan di Masjid Assahara Komplek Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat. Jum’at (13/09/ 019)

Kegiatan tersebut agar dapat meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat dengan para Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan diawali dengan dengan sholat Subuh Berjamaah, Pembacaan Ayat suci Al – Qur’an, Tausyiah Agama, Sambutan Wakil Walikota dan Do’a.

Tausyiah oleh Ustadz Mahfud Asirun, “Pertama-tama mari Kita perbaiki Niat Kita, bahwa Kita datang ke Masjid ini dengan niat semata-mata mencari Keridhoan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW.

Setelah selesai pelaksanaan Sholat, mengucapkan Istighfar sebanyak 70 kali, karena Nabi merasa bersalah dan bersyukur kepada Allah SAW, Nabi tidak mengharapkan Surga dan tidak takut Neraka,” Ungkapnya

Lebih lanjut, Kalau Kita menolong Orang jangan mengharapkan balasan dari Orang yang Kita tolong, tapi lakukan semua itu semata-mata karena Allah, Kemungkaran ada dimana-mana, di Masjid, di Pasar, di jalan dan sebagainya, kemungkaran ada dua yaitu : haram dan Makruh. Kemungkaran Masjid diantaranya : Bacaan dilagu – laguin, jual beli di Masjid ( Buku, jimat dsb), Ndongeng ( ceramah yang ngelantur), Katanya.

Adapun Sambutan singkat Wakil Walikota Jakarta Barat dalam kegiatan ini menyampaikan, Kegiatan ini merupakan kegiatan Silaturahmi rutin yang dilaksanakan 3 bulan sekali, dengan tujuan meningkatkan silaturahmi kita semua dan untuk koordinasi secara efektif dalam hubungan kerja serta meninggkatkan keimanan.

“Tantangan Kita kedepan adalah Narkoba, Narkoba sangat berbahaya terutama untuk Generasi muda dan ini perlu benar-benar dibasmi,” Kata Wakil Walikota Jak-bar.

Hadir dalam kegiatan Silaturahmi ini, Dandim 0503/JB, Letkol Valian dan Para Danramil Jajaran Kodim 0503/JB, Wakil Walikota Jakarta Barat, Ustadz Mahfud Asirun, Asisten jajaran Walikota Administrasi Jakbar, Ketua MUI Jakbar, Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakbar,
Ketua Pengadilan Jakbar, Ketua FKUB, dan Camat serta Lurah jajaran Walikota Jak-Bar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.