Dirdiklat Kodiklatal berikan pembekalan kepada Komandan Pusdik dan Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya (Kodiklatal) – Dalam rangka meningkatkan kualitas peserta didik dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan laut (Kodiklatal), Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P memberikan pembekalan kepada seluruh Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) dan Komandan Sekolah dijajaran Kodiklatal,(19/9).

Pembekalan yang dilaksanakan di ruang Rapat Ditdiklat kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut selain dihadiri para Komandan Pusdik dan Komandan Sekolah juga dihadiri para Paban dibawah Ditdiklat, Paban II Pam Ditum, Komandan Denmako, Komandan Denpomal, Kaakun dan Kabagkum Kodiklatal.

Dalam pembekalanya Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P menyampaikan bahwa untuk menghasilkan output prajurit Kodiklatal yang siap pakai bagi user diperlukan satu visi dalam penanganan siswa seperti yang telah diprogramkan dari lembaga untuk diaplikasikan ditingkat Pusdik hingga sekolah.

Menurutnya dalam menghasilkan output prajurit yang bermoral profesional dan berani dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya tingkat kedisiplinan bagi para prajurit yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal. Sehubungan dengan hal tersebut agar para komandan sekolah sebagai pelaksana disekolah selalu menekankan pentingnya kedisiplinan bagi para prajurit siswa.

Adapun faktor lain yang mempengaruhi keberhasilan siswa adalah sarana dan prasarana pendidikan. Berkaitan dengan prasarana tersebut agar para siswa memanfaatkan semaksimal mungkin sarana yang ada baik sarana olahraga maupun sarana Alat instruksi pendidikan.

Diakhir pembekalannya Dirdiklat Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P juga melaksanakan diskusi mengenai permasalahan yang dihadapi setiap Pusdik dan sekolah dalam melaksanakan program pendidikan. Menurutnya dari berbagai permasalahan yang ditemukan akan dicari solusi agar proses belajar mengajar menjadi maksimal seperti yang diprogramkan lembaga.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.