Dr Maya Rambitan MKes : 2020, 22 Puskesmas di Minahasa Terakreditasi

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Guna peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Minahasa, sangat dibutuhkan pelayanan maksimal serta dilihat dari belum akreditasi PKM tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Dr Maya Rumimper Rambitan, M.Kes diruang kerjanya Senin, (23/09/2019) menyampaikan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa menunjukan ada berjumlah 22 Puskesmas yang tersebar dikabupaten minahasa yang baru akan terakreditasi.

“Hingga akhir desember 2019 ini, ada delapan puskesmas yang akan terakreditasi dari total 22 Puskesmas yang tersebar di kabupaten minahasa yang belum terakreditasi.” tukas Dr Maya Rumimper Rambitan, M.Kes.

Diketahui ada beberapa syarat agar PKM terakreditasi dimana utamanya dengan memiliki surat izin operasional puskesmas serta ditunjang dengan beberapa syarat lainnya.

“Iya berharap untuk tahun ke depan semua puskesmas di Kabupaten Minahasa sudah bisa terakreditasi, untuk peningkatan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.” Jelasnya

Menambahkan dengan adanya kehadiran dan penilaian oleh Tim verifikasi kabupaten sehat beberapa waktu lalu, satu komitmen bersama akan mendukung program dan visi Bupati Ir Royke Oktavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si wujudkan Minahasa Maju dalam Ekonomi, Berdaulat, Adil, dan Berdaulat .

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.