Hermawan Siap Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Desa Margasari

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Hermawan kepala desa marga sari kecamatan Sragi kabupaten lampung selatan, terus upaya tingkatkan Pembangun Desa dari segala sektor jum’at, (20/9/ 2019).

Desa marga sari terletak ujung kecamatan sragi, di kelilingnya hampir semua hamparan pesawahan, desa ini terhitung masih desa tertinggal di kecamatan sragi.

Data saat ini luas wilayah desa marga sari sekitar 250 Ha, di huni sebayak 300 kepala keluarga (KK) terbagi 3 dusun 12 rukun tetangga (RT).

Hermawan Mulai menjabat selaku kepala desa marga sari tanggal 20 januari 2014, yang waktu itu masih berupa bantuan desa (bandes), dan di awal 2015 desa marga sari mulai menerima Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Hermawan Selaku kepala desa marga sari ketika di jumpai wartawan jurnalline.com di sa’at ia sedang beraktifitas rutin setelah pulang dari kantor Desa, pembuatan kerangka pintu pesanan warga, karna kedatangan kami ia istirahat sejenak dari kerjanya.

“Dia menjelaskan situasi dan keadaan di desanya selama dia menjabat”.

Saya baru membangun semenjak adanya ADD dan DD tahun 2015 desa marga sari mulai merealisasikan segala bentuk pembanguan, baik pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan.

Untuk pemerataan supaya tidak terjadi kecemburuan sosial saya membangun infrastruktur di bagi setiap dusunnya “ungkap hermawan.”

Hermawan menambahkan Program unggulan di desa marga sari kecamatan sragi lampung selatan yakni Badan usaha milik Desa (Bumdes) dan warung Desa (wardes)
wardes menjual beberapa kebutuhan warga seperti isi ulang air bersih galon, isi ulang gas elpiji dan Bumdes lainnya ada ternak pengemukan dan pengembang biakan kambing gembol “tambah nya” .

Kedepan nya saya berharap kepada masyarakat terus mendukung supaya saya dapat melanjutkan program, kalau masyarakat masih mempercayai kambalai memimpin sebagai kepala desa sayasudah mengantongi bayak
program unggulannya seperti Peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan cara pelatihan – pelatihan , Bimtek dan peningkatan kesejahteraan masyarakat supaya masyarakat khususnya para pemuda bisa mempunyai inovasi untuk ikut serta membangun desa marga sari khusus nya

Kepada pemerintah daerah pun hermawan berharap untuk segera merealisasikan pembangunan jalan yang pengerjaannya tanggung jawab dinas PUPR kabupaten yang ada di desa marga sari sepanjang 1,5 km karna desa marga sari merupakan desa tertinggal yang ada di kecamatan sragi, lampung selatan Karena jalan tersebut selalu dan selalu diajukan selama saya menjabat” harap nya

Ini data untuk sementara yang sudah di bangun selama menjabat oleh Hermawan .
Tahun 2015 telah membangung jalan rabat beton, gedung paud.

Tahun 2016 bangun jalan, rabat beton, paping blok, talud, jembatan dan sumur bor 3 titik tersebar di tiga dusun.

Tahun 2017 Rehab balai kantor desa, talud, sumur bor 6 titik masing dusun di bagi 2 titik

Tahun 2018, melanjut kan Rehab balai desa tahap ke II, sumur bor 6 titik di setiap dusun di bagi 3 titik

Tahun 2019, talud,sumur bor lagi, 3 titik di setiap dusun Untuk termin ke tiga akan Membangun pondasi dan timbunan tanah benteng di bawah TPA, memasang Pik up, kramik dan mubeler di dalam ruangan TPA.

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.