Jelang HUT TNI, Kodim 0506 Tangerang Bersih-Bersih Pasar Babakan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kodim 0506 Tangerang menggelar karya bakti TNI melakukan bersih-bersih Pasar Babakan, Kota Tangerang, Rabu (25/9/2019) pagi.

Kegiatan bakti sosial sejatinya memperingati HUT TNI ke 74 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Meski dibawah terik matahari, tampak para Babinsa semangat membersihkan sampah yang berserakan. Begitu pula kepolisian dan unsur pemuda KNPI yang menyapu bersih lingkungan pasar.

Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letkol (inf) Wisnu Kurniawan mengatakan, menyambut HUT TNI ke 74, pihaknya sejumlah acara, yakni pemberian paket sembako, pengobatan gratis, pemberian kacamata baca, donor darah dan penghijauan.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan TNI untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan bisa berkoordinasi untuk dibuat sebuah kegiatan bakti sosial. Intinya, keberadaan kami supaya bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” terang Wisnu di lokasi.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kasdim 0506 Tangerang, Mayor (inf) Rohani menyatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan unsur lainnya seperti, jajaran kepolisian, Kecamatan/Kelurahan, Ketua RT/RW bersama warga, KNPI, petugas kebersihan pasar.

“Total ada sekitar 100 orang lebih yang terlibat dalam kegiatan ini. Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan,” ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan ini juga bagian dari pembinaan teritorial yang harus selalu dilaksanakan sepanjang tahun oleh satuan kewilayahan.

“Kami bersinergi memantapkam kebersamaan dan ingin menggalang persatuan kesatauan supaya TNI di wilayah menjadi perekat bangsa. Ditengah masyarakat, pembinaan teritorial komponen lain kemanunggalan TNI-rakyat dalam menunjang sistem pertahanan negara,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan menambahkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan TNI yang hadir ditengah-tengah masyarakat. Dia berharap, kegiatan ini terus berkelanjutan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini saya mengerahkan pemuda untuk ikut bersama TNI membersihkan pasar Babakan. Kita lihat kalau siang pasca aktifitas jual beli memang banyak sampah berserakan. Maka itu perlu kiranya kami hadir membantu demi menjaga kebersihan lingkungan,”

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.