Kapuskopal Koarmada II Buka Pelatihan Perkoperasian Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. (Surabaya) – Kepala Pusat Koperasi Angkatan Laut (Kapuskopal) Koarmada II Kolonel Laut (T) Budiyono, S.E., didampingi Kepala UPT Diklat Koperasi dan UMKM Prov. Jatim Drs. Iman Sutrisno, M.M., membuka Pelatihan Perkoperasian Tahun 2019, bertempat di Hotel Semut, Jl. Samudera No.9 Surabaya. Rabu (25/09).

Sebanyak 54 orang menjadi peserta pelatihan yang ditujukan bagi pengawak Primkopal di jajaran Puskopal Koarmada II. Selain itu pelatihan ini juga menjadi agenda rutin tahunan yang telah direncanakan dalam Tahun Buku 2019 Puskopal Koarmada II.

Kapuskopal Koarmada II Kolonel Laut (T) Budiyono, S.E. menjelaskan jika tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dari pengawak Primkopal dalam mengelola koperasi. Karena keberhasilan pengelolaan suatu koperasi banyak tergantung pada tingkat pengetahuan dan pendidikan dari pengurus pengawak koperasi tersebut.

“Saya harap para peserta mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh. Ikuti seluruh tahapan pelajaran dan proses pelatihan yang disampaikan oleh Widya Iswara dan Pengajar serta ambil ilmu dan pengetahuan yang sebanyak-banyaknya dari pelatihan ini, agar nantinya pengetahuan yang didapatkan bisa diaplikasikan di koperasi masing-masing ”, tegas Budiyono.

Sementara itu Pelatihan Perkoperasian ini akan dilaksanakan selama dua hari kedepan. Para peserta akan mendapat materi tentang Perpajakan, yang disampaikan oleh Ibu Ratna dari Balatkop Provinsi Jatim. Juga ada materi Pembuatan Neraca Keuangan oleh Bapak Anang , serta materi tentang Pengisian Buku Simpanan Koperasi oleh Letkol Laut Wasta dari Itkoarmada II.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.