Lari Siang Pilihan Terbaik Pembinaan Phisik Prajurit Siswa Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) – Banyak pilihan untuk memperkuat fisik dan stamina bagi seorang prajurit yang melaksanakan pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Surabaya, salah satunya adalah lari siang, karena dengan lari disiang hari pembinaan phisik akan tetap terjaga di samping pelaksanaan lari pagi.

Demikian disampaikan Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel laut (P) H. Yudho Warsono selaku penanggung jawab pelaksanaan kegiatan Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal, (25/9).

Lebih lanjut disampaikan bahwa lari siang ini dilakukan rutin setiap hari Rabu siang dengan jarak 3,5 kilometer. Sebelum Kegiatan lari siang diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh Binjas Kodiklatal, selanjutnya secara terpimpin para prajurit siswa melaksanakan lari siang mengelilingi kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Menurutnya olahraga murah meriah ini selain untuk menjaga kemampuan phisik dan stamina juga untuk menjalin jiwa korsa sesama prajurit yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Pamen melati tiga dipundak ini juga menyampaikan sebelum pelaksanaan penutupan pendidikan para siswa akan diuji kemampuan jasmaninya. Adapun nilai kesamaptaan ini akan berpengaruh terhadap kelulusan siswa disamping nilai akademis dan kepribadian.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.