Suharto Kantongi SK Ketua DPRD OI Priode 2019-2024

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Terjawab sudah apa yang menjadi Teka-teki selama ini, siapa sosok bakal menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Priode 2019-2024 dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang meraih kursi terbanyak.

Hal ini diperkuat dengan surat dari DPP Golkar terkait penetapan calon pimpinan DPRD Ogan Ilir dalam surat tersebut tercantum nama Suharto SH.

Politisi handal yang sudah tiga periode duduk di DPRD OI dan akrab disapa Bang Itok ini, Senin (23/9).”Ya saya sudah menerima SK penunjukkan untuk menjalankan amanah sebagai pimpinan DPRD Ogan Ilir dari Golkar, amanah ini harus saya jalankan sebagai intruksi DPP tersebut,” tuturnya.

Lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Pulau Negara selama dua priode 1994-2008 ini mengaku, surat penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD OI ini sudah diserahkan ke Sekwan DPRD OI untuk diproses lebih lanjut. “Ya, diserahkan juga kepada Bu Sekwan suratnya, untuk kebutuhan proses pelantikan nanti,” ujar Suharto.

Dirinya siap berjuang untuk mamajukan kabupaten Bumi Caram Seguguk tersebut. Dirinya sendiri berharap adanya dukungan semua pihak agar DPRD Ogan Ilir, kedepan lebih baik lagi khususnya dalam mewujudkan aspirasi masyarakat di Bumi Caram Seguguk.

Tak lupa Suharto mengucapkan terimakasih atas kepercayaan DPP dan dukungan serta bimbingan yang diberikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Ir, Alex Noerdin dan Ketua DPD Golkar OI Ir H Endang PU Ishak.

Dari informasi yang didapat pelantikan pimpinan DPRD OI masih menunggu SK Gubernur Sumsel yang diperkirakan akan turun bulan ini juga.

Sementara itu, Sekwan Ogan Ilir, Hj Mursinah membenarkan jika sudah menerima surat dari DPP dan DPD tingkat I Partai Golkar yang menunjuk Suharto sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir. “Benar, kami sudah menerima surat SK pak Suharto sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir. Surat itu akan diajukan ke Gubernur melalui pak Bupati, saat ini sedang diproses di pak Bupati,” ujar Sekwan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.