Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personil Polda Banten Laksanakan Pengajian

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Meningkatkan Iman dan Ketaqwaan anggota personil Polda Banten dilaksanakan kegiatan Binrohtal Polri di Masjid Baiturrahman Mapolda Banten, Jalan Syekh Nawawi Albantani, Serang, Kamis (26/09/2019) pukul 08.00 WIB.

Binrohtal ini dipimpin oleh ustad Aipda H Iman Gumelar dan dihadiri oleh personil anggota Kapolda Banten. Ustad sampaikan tentang  3 perkara yang menaikan derajat manusia yaitu dengan mengucapkan salam, memberikan orang makan, selagi lapar dan shalat malam.

“Dua hal yang utama adalah mempertahankan keimanan dan memberikan amanat kepada sesama,”terang Ustadz.

Selanjutnya, Ustad sebutkan perihal empat panji-panji Iman, yaitu pertama masalah Taqwa adalah taat dan imhlas melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi masyarakat. Kedua, tentang masalah .alu merupakan mukmin yang tidak membuka auratnya atau menjaga kehormatannya dan mencegah dirinya untuk tidak bermaksiat karena takut sama Allah SWT.

Ketiga menjelaskan tentang syukur yaitu dengan memuji Allah atas segala nikmat yang telah dilimpahkan. Terakhir tentang sabar yaitu mengeluh kepada selain Allah apabila ketimpa musibah.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas Polda AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan bahwa giat Binrohtal dilaksanakan rutin setiap minggunya oleh anggota Polda Banten.”Giat ini untuk mewujudkan rasa persaudaraan dengan cara bersilahturahmi dan mendengarkan pengajian bersama uatad untuk meningkatkan Iman dan Taqwa personil,”tutup Edy.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Rls Bidhum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.