FKP: Mari Kita Bentuk Rasa Keharmonisan Antara Umat Beragama Khususnya Di Banyuasin

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Untuk Menumbuhkan Rasa keharmonisan antara berbagai macam umat beragama yang ada khususnya Kabupaten Bannyuasin Telah Berlangsung acara kegiatan Sosialiasi Forum Pembaharuhan Kebangsaan (FKP) yang bertempat di Gedung Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin,dini hari.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani melalui Asisten I Ir Kosarudin, dan diikuti sebanyak 60 peserta.

Dalam Sambutannya Bupati Banyuasin yang diwakili Ir. H. Kosarudin, MM (Asisten I Banyuasin) menyambut baik atas penyelenggaraan sosialis forum pembauran kebangsaan (FPK) ini

“Pada kesempatan ini juga beberapa hal yang dapat kami sampaikan antara lain,

Melalui kegiatan pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan dan serta menumbuh kembangkan nilai-nilai kebangsaan di masyarakat,” urainya

Pelaksanaan sosialisasi ini juga merupakan upaya bersama untuk menciptakan nilai yang kondusif yang memungkinkan adanya pembekalan sikap dalam menerima kemajemukan dan keberagaman baik suku ras dan etnis di tengah-tengah masyarakat sebagai bangsa binneka tunggal Ika mari kita jadikan keberagaman ini sebagai modal dasar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Banyuasin.

H. M. Robani syahari, Bsc., S.Ip selaku (Ketua forum pembaruan kebangsaan Banyuasin) menuturkan Sosialisasi pembauran kebangsaan ini untuk meningkatkan persatuan kesatuan bangsa,

“Menumbuh kembangkan dan saling menghormati dari berbagai umat beragama yang ada di Banyuasin agar terwujudnya keharmonisan dalam berhubungan antara satu sama lain umat beragama menuju Banyuasin bangkit adil dan sejahtera”. paparnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Joni Sebayang (Kasubdit Pol Pum Kemendagri),H. M. Robani syahari, Bsc., S.Ip (Ketua forum pembaruan kebangsaan Banyuasin),Kapten Inf Kusnadar (Pasi Intel Kodim 0430 Banyuasin),H. Arkan Nurwahidin, S.Ag (Kelapa Kemenag Banyuasin),Ir. Alpian, MM (Kepala Kesbangpol Banyuasin), diikuti oleh Para forum pembaruan.

Penulis : Denny
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.