Kasdivif 1 Kostrad Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat Perwira Divif 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad melaksanakan kegiatan acara kenaikan Pangkat Perwira Divif 1 Kostrad, kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad, Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc., dihadiri oleh para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Dansatjar Divif 1 Kostrad dan perwakilan dari Satjar Divif 1 Kostrad serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad. Cilodong, Depok, Selasa (1/10).

Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad, Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc., menyampaikan selamat kepada para Perwira yang pada saat ini telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Semoga dengan mendapatkan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja.

“Kenaikan pangkat ini, merupakan suatu penghargaan, prestasi, amanah dan anugerah yang patut kita syukuri. Mengingat kenaikan pangkat yang diterima oleh seorang prajurit bukan hanya suatu rutinitas dan kehormatan semata, tetapi juga merupakan kepercayaan yang harus selalu di pertanggungjawabkan secara moral, baik kepada Tuhan maupun kepada Bangsa dan Negara,” ungkap Kasdivif 1 Kostrad.

“Oleh karena itu, sejalan dengan upaya peningkatan kualitas masing-masing individu, saya minta kepada para Perwira yang saat ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, agar terus berusaha memantapkan kepribadian dengan dilandasi oleh peningkatan disiplin dan profesionalisme. Saya ingatkan bahwa keberhasilan para Perwira untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini, tidak terlepas dari dukungan dan andil seorang isteri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” sambungnya.

Saya ucapkan juga selamat kepada ibu-ibu yang saat ini, suaminya telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, semoga hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri terutama bagi keluarga,” kata Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc.

Di akhir amanatnya, Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad, Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc., menyampaikan kepada seluruh Perwira agar tetap meneguhkan tekad dan semangat untuk selalu siap melaksanakan tugas yang semakin hari semakin penuh dengan tantangan dan dinamika tugas yang tinggi.

“Wujudkan makna kenaikan pangkat ini dalam penerapan sistem kepemimpinan di lingkungan masing-masing, baik secara moral, pribadi maupun lingkup satuan, sehingga tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat ini memang diberikan berdasarkan penilaian yang obyektif atas prestasi dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.” Pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.