Kecam Penusukan Menkopolhukam, KH Embay : Lekas Sembuh Bapak Menkopolhukam dan Kapolsek Menes

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Tokoh Masyarakat Provinsi Banten KH Embay Mulya Syarif mengecam terhadap kejadian penganiayaan penusukan Menkopolhukam (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan) Jenderal TNI Dr. H. Wiranto yang terjadi di Menes Kabupaten Pandeglang, Kamis, (10/10/2019).

KH Embay Mulya Syarif mengatakan bahwa masyarakat banten sangat menyesalkan dan mengutuk keras tindakan kejadian penusukan oleh jaringan teroris kepada bapak Menkopolhukam.

“Kejadian ini jelas-jelas merupakan perlawanan kepada pemerintah yang sah,” Katanya saat di temui awak media dikediaman, jumat (11/10/2019).

Kemudian KH Embay juga menghimbau kepada Masyarakat Banten agar tetap tenang, jangan sampai kita main hakim sendiri, dan menyerahkan penanganan tersebut kepada pihak berwajib, insya allah semuanya akan terbuka jaringan ini sampai tuntas.

“Kepada masyarakat Banten agar tetap tenang, tidak saling curiga, terus memelihara jalinan silaturahmi dan menyerahkan penanganan peristiwa tersebut kepada yang berwajib.”Ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa prihatin kepada bapak Menkopolhukam, Kapolsek Menes, sahabat saya hj fuad dan korban lainnya , serta saya mendoakan agar korban penganiayaan segera pulih kembali.

“Kami juga Menyampaikan rasa prihatin yang mendalam kepada Bapak Jenderal Wiranto, Bapak Kapolsek Menes, sahabat saya Hj Fuad, serta korban lainnya yang mengalami luka, semoga Allah segera memulihkan kesehatan Bapak semua seperti sediakala.” Pukasnya

Terahir ia menyampaikan bahwa Masyarakat banten merupakan masyarakat yang sangat terbuka kepada pendatang, siapapun yang datang ke banten dari etnik manapun, agamanya apapun diterima dengan baik namun mereka yang pedatang melakukan keributan-keributan jangan sampai masyarakat banten marah hingga mengakibatkan hubungan tidak harmonis.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.