Kodim 0906/Tgr Menginisiasi Terbentuknya Klinik Baca

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Ibu Linda Agum gumelar resmikan klinik baca PERABOI Kodim 0906/Tgr dalam rangka HUT TNI ke – 74 di Taman Ulin yang berada di jalan Kemuning Kelurahan Sukarame Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kukar, Sabtu 19/10/2019

Dengan adanya klinik baca ini akan menambah peningkatan kualitas sumber daya manusia salah satunya adalah memalui metode suka membaca yang di peruntukkan untuk semua kalangan baik itu anak-anak , para remaja maupun orang dewasa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kutai Kartanegara Drs.Edi Damansyah MSi, Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Alling, SE., M. MDS, Dr. Walta Gautama ST. Spesialis bedah konsultan Onkologi Dr. Martina. Sp. Op. Finamis, Mars selaku Pjs. Direktur RSU Aji Muhammad Parikesit, Ibu Danrem 091/ASN Ny Widi Prasetijono, Ibu Kasiops Korem 091/ASN Ny Hendri Wijaya, Ibu Kasiter Korem 091/ASN Ny M Jamaludin Malik, Ibu Dandim 0906/Tgr Ny Charles Alling, Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVlll dan Ibu Bayangkari Polres Kukar.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling menyampaikan kita membuat satu paradigma baru kalau membaca itu harus ada setting kreatif sehingga ada beberapa taman Nasional seperti di Negara Australia itu menyandingkan aktivitas masyarakat itu ada taman bacaannya, disamping itu juga ada semacam cafe jadi ini menjadi daya tarik tersendiri, kalau kita masih menggunakan paradigma yang lama menempatkan klinik-klinik baca ataupun perpustakaan mini di tempat-tempat yang tersembunyi dan tidak terlihat maka tidak bisa langsung dilihat oleh masyarakat kita.

Jadi ini upaya kita ini untuk menempatkan klinik baca di sini karena kalau kita lihat tadi kita dengarkan dengan jelas tentang profil Taman Mini ini digunakan untuk semua umur mulai dari anak-anak, remaja orang dewasa semuanya pagi siang dan sore semua ada kegiatan di sini.

Adapun rombongan Ibu Linda Agum gumelar yang turut hadir dalam peresmian Klinik Baca PERABOI – Kodim 0906/Tgr di antaranya Ibu Esther Maria Matuloh, Bapak Tukul Riyanto, Bapak George Sapulete, Verry Fathoni.

Kita berharap mudah – mudahan dengan adanya klinik membaca ini akan menambah kwalitas sumber daya manusia dengan hobi membaca, serta menambah kerja sama antara TNI dan masyarakat dan kita berharap Bapak Bupati dapat membuat taman-taman lain yang di lengkapi dengan perpustakaan ataupun klinik-klinik baca, imbuh Ibu Linda Agum gumelar.

Kegiatan kunjungan kerja Ibu Linda Agum gumelar (Ketua Yayasan Kanker indonesia) di Kab Kutai Kartanegara dalam rangka melaksanakan sosialisasi Kanker dan peresmian Klinik Baca PERABOI – Kodim 0906/Tgr.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0906/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.