Pangkoarmada II: Koarmada II Sebagai Center Of Gravity Dan Center Of Excellent TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Usai diterima dalam Upacara Tradisi Penyambutan Pejabat Baru, Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada), melaksanakan entry briefing kepada seluruh Perwira, di Mako Koarmada II, Jumat (18/10/2019).

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto menyampaikan instruksi dan penekanan-penekanan penting sebagai pegangan bagi para perwira dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan datang. Hal ini sangat penting agar diperoleh pemahaman yang sama dan keseragaman dalam bertindak. Pangkoarmada juga menegaskan bahwa program-program kerja yang sudah dilaksanakan oleh pendahulunya akan diteruskan sehingga peningkatan kinerja dapat diukur dengan tepat dan dievaluasi dengan cermat untuk memperoleh hasil yang lebih optimal.

“Apalagi saya lihat, SDM yang mengawaki Koarmada II tidak diragukan lagi kemampuannya, sehingga saya yakin Koarmada II dapat menjadi Center of Gravity, menjadi tolak ukur dan menjadi andalan TNI“, tutur Heru.

Kesiapan alutsista dan kesigapan prajurit pengawak SSAT, khususnya KRI menjadi atensi khusus pembinaan selama dirinya menjabat sebagai Panglima.

“Koarmada II harus mampu menunjukkan dirinya sebagai kekuatan yang handal dalam mengemban tugas, baik dalam operasi, latihan maupun dalam pembinaan prestasi SDM sehingga tugas pokok TNI dan tugas TNI AL dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan serta hukum di laut dapat terlaksana“, tegas mantan Pangkolinlamil ini.

Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 34 tahun 1988. Perwira tinggi bintang dua angkatan laut ini tercatat pernah menduduki beberapa jabatan penting. Dia adalah mantan Ajudan Wakil Presiden RI Boediono. Kemudian menjabat Kepala Staf Guspurlatim, Komandan Guskamlatim, Komandan Lantamal X/Jayapura, Kepala Staf Koarmabar, Panglima Komando Lintas Laut Militer dan kemudian pada tanggal 15 Oktober 2019 resmi menjabat sebagai Panglima Koarmada II.

Hadir dalam acara tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto Danguskamla Koarmada II, para Komandan Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada II, para asisten, para staf ahli, para Komandan Satuan dan Komandan Kapal serta para Kepala Dinas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.