Pasis Dikspesa Lattek Peperangan atas Air di Puslatlekdalsen

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) Senjata Atas Air (SAA) TA 2019 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal melaksanakan Lattek peperangan atas air di Simulator ASTT Puslatlekdalsen Kodiklatal.

Lattek peperangan Atas Air di simulator ASTT Puslatlekdalsen ini berlangsung selama empat hari. Dalam Lattek ini para siswa mempraktekkan pelajaran teori peperangan atas air yang telah diperoleh di kelas.
Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Kolonel laut (P) Sufenri, M.Si disela-sela pelaksanaan Lattek menyampaikan bahwa Lattek ini adalah untuk memberikan gambaran taktis peperangan atas air mulai dari tahapan deteksi dan identifikasi, tahapan engagement sasaran musuh sampai dengan countering serangan atau ancaman yang datang ke gugus tugas sendiri.

Selain itu dalam Lattek ini para siswa juga mempraktekkan prosedur raid reporting peperangan atas air. Selesai melaksanakan lattek ini diharapkan para siswa akan lebih memahami penerapan prosedur peperangan sesuai dengan referensi yang digunakan yaitu ATP 1 D dan ATP 31 di kedinasan nantinya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.