Pengurus DPP KAMSRI Gelar Rapat, Bahas Agenda Rakernas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ketua Umum DPPKesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI),dr. Kemas Abdurrohim membuka sekaligus memimpin jalannya rapat yang dilaksanakan di Bukit Bintang Resto, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2019).

Dalam agenda rapat itu, pengurus DPP KAMSRI bersama dewan pembina dan penasehat telah dibahas pembentukan panitia rakernas Kamsri yang akan bekerjasama dengan Asosiasi Travel Indonesia (ASATI) serta pemerintah Sumatera Selatan,Lampung,Jambi,Bengkulu dan Bangka Belitung
“Kamsri ini organisasi besar, saya harap dengan diadakannya rapat dan kumpulan kita ini ada hasil dan bisa mencetuskan ide ide kreatif untuk membantu kemajuan daerah kita” ujar Kemas.
Hasil rapat akhirnya menyepakati Nyimas Choiriah Aji Chalim (Ria) sebagai Ketua Panitia Rakernas.Selanjutnya untuk pembentukan struktur dan tim pelaksana teknis diserahkan kepada ketua terpilih.
“Terimakasih atas kepercayaannya, mari kita bersama sukseskan acara kita” ungkap Ria selaku ketua pelaksana terpilih.

Sebuah gagasan besar yang akan diangkat oleh DPP KAMSRI adalah ikut andil dalam pembangunan wilayah sumbagsel khususnya dalam sektor pariwisata.
“Sangat banyak potensi pariwisata di sumbagsel baik dr tempat bersejarah, wisata alam sampai di kuliner, kita mulai dari Kota Palembang saja dulu, itu ada pempek yg sudah menasional namanya” ujar Ketum DPP KAMSRI menambahkan .
DPP KAMSRI akan membuat data base pariwisata di Sumbagsel meliputi tempat wisata itu sendiri kemudian hall auditorium, hotel, restoran makanan khas daerah, dan toko oleh oleh. Yang nantinya akan menjadi bahan yang akan dibahas bersama dalam Forum Grup Discussion (FGD)bekerja sama dengan Asosiasi Travel Indonesia (ASATI) dan melibatkan generasi milenia .
FGD yang rencananya akan diadakan pada bulan November 2019 yang masuk dalam rangkaian acara rakernas.

Rakernas KAMSRI rencananya akan diadakan di Kota Palembang pada Desember 2019 dan akan melibatkan pemerintah provinsi se-Sumbagsel.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.