Senangnya Siswa Rais Didampingi Personel Satgas TMMD 106 Kodim 0509/Kab. Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Sukawangi – Beginilah cara personel Satgas TMMD 106 Kodim 0509/Kab. Bekasi saat memberikan materi Bela Negara kepada SMPN 1 Tambelang Kec. Sukawangi Kab. Bekasi, Senin (21/10/2019)

Pelda Yusprin Y. yang saat ini menjabat sebagi Bati Bakti TNI Siter Kodim 0509/Kab.Bekasi mengatakan caranya mendampingi siswa an. Rais salah satu siswa SMPN 1 Tambelang merupakan cara yang tepat agar generasi muda cepat memahami maksud dan tujuan pentingnya materi Bela Negara diberikan kepada para siswa-siswi setingkat SMP dan SMA sebagai generasi penurus bangsa, ujarnya

Siswa Rais saat ditanya bagaimana perasaannya didampingi oleh Bapak TNI saat menerima materi Bela Negara, Rais mengungkap sangat senang dan bahagia karena saya belum penah diajari Bapak Tentara, katanya polos.

Pasiter Kodim 0509/Kab. Bekasi Kapten Inf Budi Widiono menjelaskan bahwa kegiatan non fisik TMMD 106 kali ini lebih menitik beratkan kepada penyuluhan materi Bela Negara yang sasarannya siswa-siswi SMP dan SMA yang ada di wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi namun materi selain Bela Negara pun kita juga berikan kepada warga Kampung Pengarengan, jelasnya

Selama kegiatan non fisik TMMD 106 di wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi sebagai pemberi materi Bela Negara diberikan oleh Kapten Arh Made Rumbiawan dari Pembinaan Mental Kodam Jaya sedangkan untuk materi yang lain kami berkoordinasi dengan instansi terkait sesuai dengan materi yang akan diberikan, pungkas Pasiter.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.