Tari Gambyong Warnai Penyambutan Satgas Lattek Layar Wira Jala Yudha X/2019 Kodiklatal di Kota Semarang

Spread the love

Jurnalline.com, Semarang –
Memasuki hari kelima dalam pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Layar Gabungan Wira Jala Yudha X/2019 siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) tiba di Dermaga Samudra I Tanjung Emas Semarang. Kedatangan siswa Prajurit matra laut tersebut disambut dengan tari tradisional Gambyong yang merupakan tarian khas Jawa.

Hadir dalam penyambutan tersebut Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi beserta para pejabat utama Lanal Semarang. Selain itu hadir pula Wadan Denpomad Semarang, Komandan KP3 Tanjung Emas Semarang, Pasiops Kodim BS., Wakasatlantas Semarang, Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Jateng dan Perwakilan Bea Cukai, Akpelni Semarang.

Dalam acara penyambutan Satgas Lakttek Layar Wira Jala Yudha tersebut ditandai dengan pengalungan kain Selendang oleh penari kepada Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Layar Wira Jala Yudha X/2019 Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, Komandan Satgas Lattek Layar, Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Dwi Yoga Priyadi, M. Tr.Hanla serta perwakilan Perwira Siswa.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan peserta Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha X/2019 selama di Semarang antara lain, promosi dan kunjungan ke sekolah-sekolah, pembersihan pantai dan Sungai. Selain itu juga dilaksanakan penanaman pohon, Courtesy Call (CC) ke pejabat pemerintah, TNI Polri Semarang serta kegiatan Donor Darah, Olahraga Bersama, Malam Prajurit dan Open ship.

Adapun dalam Kegiatan Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha X/2019 ini membawa 804 siswa dengan rute pelayaran Surabaya – Situbondo – Semarang –Surabaya. Untuk kegiatan di Semarang diikuti 394 siswa yang berasal dari dua Kodik yaitu Kodikopsla dan Kodikdukum. Sedangkan 410 siswa sisanya kejuruan Marinir telah melaksanakan Lattek operasi amphibi di perairan Banongan Situbondo dua hari sebelumnya dilanjutkan tahapan proses pendidikan berikutnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.