Dandim 0506/Tgr Buka Bina Peta Jaring Ter

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kodim 0506/Tgr kerjasama dengan Mitra karib, sebagai patner kerja Kodim diwilayah Kodim 0506/Tgr menggelar Pembinaan Peta Jaring Teritorial Triwulan IV TA 2019 di Aula Koramil 01/Tgr dibuka oleh Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos, Selasa (05/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos mengatakan, penyelenggaraan kegiatan pembinaan ini berguna untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat. Selain itu, teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan.

“Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, maka setiap prajurit dituntut memiliki kemampuan memecahkan masalah, kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi, wawasan pengetahuan yang luas serta senantiasa menjadi panutan dan suri teladan. Fungsi teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kami benar-benar butuh terhadap jaring atau mitra karib dengan seluruh komponen masyarakat,” ujar Dandim .

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Saryoto mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menyatukan pemahaman demi melancarkan lapor cepat yang berguna untuk meminimalisir tindak kejahatan.

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut guna meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan komando kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini, dan sistem lapor cepat. Sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk, sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, membentuk mitra karib baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di satuannya,” kata Kapten Inf Saryoto.

Kegiatan ini diikuti oleh para perwakilan dari beberapa kecamatan wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangsel , diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, acara yang dikemas santai tersebut terlihat keakraban antara warga dengan beberapa anggota TNI.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.