Dandim 0506/Tgr Hadiri Latihan Penutupan Penanggulangan Bencana Alam

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos menghadiri latihan penutupan penanggulangan bencana alam yang di gelar Lapangan Pondok Jagung Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara Kota Tangsel, Jumat (15/11/2019).

Penutupan pelatihan bencana alam di tutup oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo sekaligus mengevakuasi kegiatan latihan penanggulangan bencana alam pada tahun 2019.

“Dalam latihan penanggulangan bencana alam tersebut di ikuti oleh 200 prajurit dari seluruh jajaran Kodim Korem 052/Wkr. Hal tersebut untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir mengingat sudah mulainya musim penghujan,” ujar Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos.

Sementara, dalam evalusihya Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo menyampaikan, yang pertama adalah faktor keamanan sudah dinilai cukup. Namun pada saat evakuasi cari jalur yang bagus jangan lewat belakang.

“Mekanisme latihan harus dibentuk tim seperti ada tim evakuasi, ini latihan penanggulangan bencana tapi harus bener -benar serius seperti yang sebenarnya,” tegasnya.

Kegiatan dihadiri, para Dandim jajaran Korem 052/Wkr, Kompol Murodih Kabag Ops Polres Tangsel, Uci Sanusi Kadis Damkar Tangsel dan Khaerudin Kepala BPDB Tangsel.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.