Korps Brimob Sulut Gelar HUT Ke 74thn

Spread the love

Jurnalline.com, SulawesiUtara –Korps Brimob Polda Sulut menggelar upacara HUT ke-74 tahun 2019 dengan Mengusung tema : “Brimob untuk Indonesia”bertempat di lapangan Mako Satbrimobda, Kamis (14/11/2019) bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Alex Mandalika.

Membacakan sambutan tertulis Kapolri, Mandalika mengatakan Korps Brimob semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Korps Brimob Polri lahir, tumbuh, dan berkembang, tidak terlepas dari sejarah panjang Kepolisian Negara Republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini,” ujar Mandalika.

Sejak zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, kehadiran Korps Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan Kamdagri yang berintensitas tinggi.

“Mulai zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri.” tegasnya

Dia mengungkapkan, Brimob telah berhasil dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua.

“Termasuk unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini,” tandasnya

Mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan masih akan dihadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 dan PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua.

“Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya. Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku pimpinan Polri sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob, untuk menyelesaikan berbagai tantangan tugas penting yang dibebankan Negara kepada Polri,” pungkas Wakapolda.

Turut hadir Dansat Brimobda Polda Sulut Kombes Pol Mulia Nugraha SIK MH, PJU Polda, para Wakapolres, Bhayangkari dan tamu undangan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.