Babinsa Koramil 03/ Senen Hadiri Perayaan Natal Bersama di Wilayah Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjaga kerukunan umat beragama menjadi penting dalam kehidupan yang beragam di wilayah binaan. Salah satunya kegiatan perayaan Natal umat Kristiani di Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat yang dirayakan pada malam hari tadi. Jumat (6/12/19).

Perayaan Natal kali ini dihadiri kurang lebih 80 orang jamaah yang dipimpin oleh Romo Robertus. Perayaan Natal bersama mengambil tema Menyambut Natal Bersama, Yesus Memberkati Kita Semua.

Hadir dalam perayaan Natal Lurah Paseban M. Soleh , Ketua RW 05 M. Amar dan Ketua Rt 01, Babinkamtibmas Kelurahan Paseban Aiptu Ari Sanjaya serta Babinsa Koramil 03 / Senen Kelurahan Paseban Serda Ginanjar.

Dalam sambutannya Lurah menyampaikan selamat menyambut Natal bagi umat Nasrani yang ada di Kelurahan Paseban, semoga damai Natal membawa damai di wilayah Senen.

Ustad Nour mewakili umat muslim di Kelurahan Paseban mengharapkan perbedaan keyakinan tidak akan memecah persatuan dan persaudaraan warga Paseban. Keyakinan yang miliki hakiki adalah hak kita masing – masing, ” Mari kita hidup berdampingan dalam kedamaian “, harap Ustad.

Serda Ginanjar menambahkan bahwa kami TNI – Polri akan mengawal jalannya perayaan Natal 2019 agar berjalan kondusif. ” Umat Kristiani tak perlu khawatir kami dan warga Paseban akan bersama – sama menjaga keamanan wilayah agar prosesi ibadah Natal dapat berjalan dengan baik “, tutup Ginanjar.

Penulis : Fram
Editor : Virly
Sumber : Babinsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.