Bela Negara, Babinsa Pondok Pinang Adakan Apel Bersama Wanra

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0504/JS.- Babinsa Pondok Pinang Koramil 44/Kebayoran Lama adakan apel bersama Wanra di Posko Utama Wanra, Kel. Pondok Pinang Kec. Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Hal ini di sampaikan Danramil 44/Kebayoran Lama Mayor Inf Iswanto dalam keterangan tertulisnya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.(7-12-2019)

Menurut Danramil 44/Keb.Lama membela negara bukan hanya tanggung jawab aparatur negara ( TNI-POLRI) tapi tanggung jawab  seluruh warga negara Indonesia.

“Membela negara bukan hanya dengan mengangkat senjata, di masa sekarang membela negara dapat dilakukan dengan mentaati peraturan yang berlaku baik dari pemerintah maupun peraturan yang ada di lingkungan tempat kita tinggal”

Dikatakan Danramil “dengan memberikan informasi hal-hal menonjol yang terjadi di lingkungan itu salah satu bentuk membela negara”

“Dengan adanya informasi dari masyarakat, apabila ada permasalahan di lingkungan lebih mudah untuk diantisipasi”

“Kami berharap kepada masyarakat mari kita bersama menjaga keamanan, ketertiban dan sikap saling menghargai serta menghormati antar golongan agar tercipta situasi yang aman dan damai”

Turut hadir dalam apel bersama Kapten  Inf Budiman selaku korlap wanra Kebayoran Lama, setelah pelaksanan apel di lanjutkan dengan latihan peraturan baris-berbaris (PBB), yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin para anggota wanra.

Penulis : Fram
Editor : Virly
Sumber : Kodim 0504/JS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.