Jamin Keamanan Jelang Tahun Baru, Ditsamapta Polda Banten Tingkatkan Patroli

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Guna mengantisipasi kejahatan jalanan serta menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas dimalam pergantian tahu sehingga aktivitas masyarakat nyaman tidak terganggu, ditsamapta Polda Banten, dengan Menggunakan mobil patroli dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis, yang di lakukan dari pagi hari hingga malam hari secara bergantian personil yang di tugaskan. Hal ini di sampaikan edy, Selasa, (31/12/2019).

Dengan Rute Patroli dari Mako Polda banten menuju PCI Cilegon dan Merak yang diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat di malam pergantian tahun baru.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes pol Edy Sumardi Priadinata saat di temui wartawan di ruang kerjanya menjelaskan, Dengan instruksi kapolda Banten Personel Ditsamapta Polda Banten secara rutin berpatroli Menggunakan mobil, hal tersebut guna mengantisipasi kemacetan lalu dan kejahatan jalanan menjalang malam tahun baru 2020.

Personil Ditsamapta Mengunjungi Polsek Cinangka dan berkoordinasi dengan Anggota Polsek Cinangka mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor dengan hasil tidak sering terjadinya tindak pidana diwilayah polsek cinangka. Dan Berdialog dengan beberapa warga menghimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan terutama menjelang malam pergantian tahun. Ungkap Edy.

Lanjut Edy menjelaskan, personil juga berdialog dengan Petugas penjaga pantai menghimbau untuk para pengunjung pantai agar barang berharga jangan di tinggalkan di dalam kendaraan. “Alhamdulillah Situasi lokasi sasaran Patroli Aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan. Tutup Edy.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.