Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Idham Aziz dan rombongan disambut Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Walikota Jakarta Pusat dan Kapolres Jakarta Pusat dalam rangka meninjau pasca banjir di Rusun Karet Tengsin Jl. Karet Pasar Baru I Rw 07, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jumat ( 3/1/20 ).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan untuk memberikan bantuan kepada warga Jakarta Pusat khususnya Kecamatan Tanah Abang yang diserahkan secara simbolis kepada Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara.

Bantuan itu berupa air mineral, beras, mie instant, biskuit, sarung, selimut dan pampers untuk balita, dimana bantuan ini akan disebarkan kepada seluruh warga Jakarta Pusat yang terdampak banjir.

Seperti pemberitaan sebelumnya pada tanggal 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan banjir dengan ketinggian beragam dan proses surut yang hampir memakan waktu 3 hari lebih diwilayah Tanah Abang.

Untuk itu TNI dan Polri melakukan bantuan baik selama bencana yaitu proses evakuasi dan pasca bencana dengan penyerahan bantuan dan kegiatan pembersihan masal sampah dan lumpur sisa banjir.

Wilayah Tanah Abang menjadi Kecamatan yang paling parah terdampak banjir, ketinggian yang melebihi 1 meter dan proses surut yang panjang membuat derita warga semakin parah. Dengan uluran tangan TNI dan Polri dapat meringankan kesulitan warga diwilayah ini.

Hadir mendampingi Panglima TNI yaitu Asop Panglima TNI Mayjen TNI Ganib Warsito, S.E, M.M, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Anjar Wiratama, Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono, Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy, Karopenmas Polda Metro Jaya, dan Asintel Kasdam Jaya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.