Pangdam Jaya Tutup Latihan Praktek Jabatan/OJT Taruna Akmil

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Timur) – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono pimpin upacara penutupan latihan praktik jabatan/OJT Taruna Akmil Tingkat IV Sermatutar TP 2019-2020 bertempat di Aula A. Yani Makodam Jaya, Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta-Timur. Jumat, (31-1-2020).

Sejumlah 255 orang Taruna Tk IV/Sermatutar TP 2019-2020 sebagai calon Komandan Peleton mengikuti rangkaian pembekalan dan keterampilan Jabatan/OJT, diantaranya aplikasi Kepemimpinan, nikgarlat, CMI, studi kasus, pengenalan tugas staf dan kompi, materi kecabangan serta penelitian tugas akhir. OJT Taruna di jajaran Satuan Kodam Jaya tersebut dilaksanakan selama 20 hari.

Pangdam Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan ini sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan serta menyiapkan calon komandan peleton yang handal, inovatif dan memiliki budi pekerti.

“Berbuatlah yang terbaik, warnai satuanmu dengan hal-hal yang positif dan berbagai prestasi yang membanggakan”, Kata Pangdam dihadapan para Taruna Akmil.

“Seorang prajurit harus terampil memimpin di segala bidang serta jadi teladan di satuan masing-masing nantinya” ujarnya. “Para Taruna inilah nantinya yang akan memimpin satuan jajaran TNI AD di masa depan, melalui berbagai materi dan aplikasi yang diterima para Taruna agar dapat memahami makna soliditas dan kerjasama kedepan, pekalah terhadap perkembangan”, imbuhnya.

Pangdam Jaya juga menekan kepada Taruna untuk bekerja tanpa pamrih, tulus dan Iklas, selalu bertanggungjawab atas keputusannya, peduli perhatikan anggota dan keluarganya, siap ditugaskan dimana saja karena tugas adalah kehormatan.

Tampak sebelum kembali ke Akademi Militer Magelang Para Taruna Akmil Tingkat IV TP 2019-2020 adakan foto bersama dengan Pangdam Jaya dan seluruh tamu undangan.

Hadir pada kegiatan tersebut  Kasdam Jaya, Wakil Gubernur Akmil, Irdam Jaya, Para Asisten, Komadan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam Jaya serta para pembimbing para Taruna Akmil Tingkat IV TP 2029-2020.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.