Penanaman Pohon Bersama Unsur Tiga Pilar dan Kader Jumantik Kec, Cipayung Jaktim

Spread the love

Jurnalline.com, Cipayung – Apel dalam rangka Kerja bakti dan Penanaman Pohon di areal sekitar Pesantren Al Hamid bersama unsur tiga pilar dan kader Jumantik Kecamatan Cipayung Kota Administrasi Jakarta timur bertempat di Ponpes Al Hamid Putra Jl.Cilangkap Baru No.1 RT.007 RW.01 Kelurahan Munjul Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Rabu (15/01/2020).

Dpp Danramil Cipayung Kapten Inf Sahari Giat pelaksanaan Apel bersama dalam rangka penanaman pohon dan Kerja bakti di areal sekitar Pesantren Al Hamid kurang lebih 750 (tujuh ratus lima puluh) Pohon, yang akan ditanam disekitar ponpes maupun lingkungan sekitar, Tujuan Penanaman pohon sebagai berikut, Agar terhindar terkikisnya tanah (Erosi) akibat terpaan hujan lebat yang bisa berdampak ke bangunan sekitarnya, ucap Danramil.

Lanjut penyampaian Danramil dengan banyaknya pohon yang ditanam dapat menjadikan lingkungan jadi Sejuk, tanaman yang berbuah bisa menambah nilai ekonomis bagi kehidupan siswa, siswi pesantren maupun warga masyarakat sekitar Bambu apus.

Danramil Cipayung juga menyampaikan tentang
Budaya gemar menanam Pohon ini harus selalu di Sosialisasikan ke Masyarakat agar lingkungan jadi Asri, lebih lanjut Danramil juga menyampaikan kalau kegiatan ini akan berlanjut terus di lakukan oleh unsur 3 Pilar dengan mencari tempat yang terlihat masih gersang.

Rangkaian Kegiatan
Penyuluhan tentang Pola hidup sehat oleh dokter jantung Dr Lakib Sugiyanto, Pengarahan Camat Fajar Eko satriyo.S.TTP.MA.

Apel tiga pilar selesai dan dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama unsur tiga pilar Muspika Cipayung secara simbolis dimulai dari Kapolsek, Danramil, Camat dan di lanjutkan oleh warga Masyarakat.

Unsur tiga Pilar Muspika Cipayung yang hadir pada Giat tersebut ,
Camat cipayung Bpk Fajar Eko Satriyo. S.TTP.MA, Danramil 07/Cipayung Kapren Inf Sahari, Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid, Lurah Cilangkap Nasir Sugiyar S.Sos,
Pemilik ponpes Al Hamid Putra Bpk Kyai Haji Lukman Hakim Hamid dan Yayasan Jantung mabes polri Dr.Lakib sugiyanto.

Fajar Eko Camat Cipayung menambahkan tentang Program Pemerintah dengan penanaman pohon serentak ini, nantinya bisa mengurangi erosi, dapat menahan derasnya air hujan dan dapat membuat udara sejuk dengan banyaknya pohon yang ditanam”, tutup Camat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : 07/Cipayung@pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.