Ratusan Prajurit Kodiklatal Bersihkan Kolam dan Taman Srikandi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir sekaligus mempercantik keasrian dan keindahan lingkungan kesatrian Bumimoro ratusan prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) membersihkan kolam dan taman Srikandi yang berlokasi didalam kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Kegiatan bersih-bersih kolam dan taman Srikandi tersebut diikuti seluruh prajurit satuan kerja (Satker) dibawah Kodiklatal yang berada dibawah Bumimoro. Turut hadir ditengah tengah pembersihan tersebut Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP dan beberapa pejabat Utama Kodiklatal

Adapun satker-satker dibawah Kodiklatal Bumimoro tersebut adalah Staf Mako Denmako, Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Puslatlekdalsen, Puslatmar dan Puslatopsla.

Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP disela-sela pembersihan menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih kolam dan taman Srikandi ini untuk mengantisipasi banjir sekaligus mempercantik keasrian dan keindahan lingkungan kesatrian Bumimoro.

Menurutnya Kolam renang yang berada di tengah kesatrian bumimoro Kodiklatal ini merupakan kolam resapan selain Buzem sekaligus untuk mencegah banjir apabila terjadi hujan. Selain itu pembersihan ini sebagai wujud kepedulian Kodiklatal terhadap kebersihan lingkungan sekitar yang berada di Bumimoro.

Agar lebih efektif dan maksimal dalam pembersihan disisi kolam telah terbagi pembersihan tiap satker. Adapun para kasatker bertangghung terhadap area yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu hasil pembersihan kolam ini akan dilombakan pada hari Jumat besok, dengan diadakan lomba antar satker pembersihan lebih menjadi maksimal.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.