600 Pasutri Ikuti Itsbat Nikah Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bekerjasama dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama kembali gelar Itsbat Nikah gratis,Senin (24/2) di Caram Seguguk Komplek Perkantoran Pemda Ogan Ilir.

Kepala Disdukcapil Ogan Ilir Akh.Lutfi saat di jumpai menyampaikan bahwa pelaksanaan Itsbat Nikah pada tahun 2020 ini akan berlangsung selama lima hari yang di ikuti sebanyal 600 pasutri,sementara masih menunggu giliran sebanyak 350 pasang lagi.Sesuai intruksi Bapak Bupati Pemerintah Ogan Ilir akan terus melaksanakan dan melayani masyarakat secara gratis.

Bupati Ogan Iilr, H.M.IIyas Panji Alam mengatakan, Itsbat Nikah yang digelar sebagai bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

” Itsbat Nikah ini, sebagai bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat dengan tujuan supaya di Ogan Ilir ini tidak ada lagi masyarakat yang tidak lengkap adimistrasi kependudukan, khususnya kelengkapan adimistrasi kependudukan Buku Nikah, bahkan pesertanya kita kasih penggati ongkos pulangnya ” jelasnya.

Itsbat Nikah yang digelar Disdukcapil Ogan Ilir saat ini, adalah Itsbat Nikah gelomabang Ke 4 , yang diikuti 600 pasang peserta, dari 16 Kecamatan yang ada di Ogan Ilir.

Sementara Kadisdukcapil Sumsel sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Itsbat Nikah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir ini, semoga kegiatan seperti ini, dilaksanakan merata disetiap Kabupaten Kota yang ada di Sumsel ini, Itsbat Nikah merupakan tugas Pokok Disdukcapil dalam melengkapi adimistrasi kependudukan di masyarakat, Buku Nikah adalah salah satu syarat mutlak sebagai adimistrasi kependudukan bagi masyarakat.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.