Cegah Lakalantas, Tim Turjawali Satlantas Polres Serang Tertibkan Truk Parkir Sembarangan dan ODOL di Sepanjang Jalur Serabit

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Tim Turjawali Satlantas Polres Serang bersama anggota melaksanakan giat penertiban truk yang sembarangan parkir dan truk yang Over Dimension Over Load (ODOL) di jalur Cikande – Rangkasbitung (Cirabit), Kamis (27/02/2020).

“Kami dari jajaran Satlantas Polres Serang tidak henti-hentinya menertibkan parkir liar dan Truk ODOL yang mengganggu arus lalin dan dapat membahayakan pengguna jalan yang lain,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Serang Ipda Budi Mulyadi.

Lanjut Ipda Budi, Apalagi pada malam hari, dikhawatirkan akan menimbulkan lakalantas. Situasi seperti itu sering kita jumpai, pada saat anggota kita selesai melaksanakan patroli para pengemudi tersebut baru parkir lagi pada tempat-tempat yang sudah kita pasang rambu himbauan berupa jangan parkir liar disembarang tempat.

“Kami selalu berikan himbauan agar parkir pada tempat yang sudah disiapkan oleh Dishub di perbatasan Serang – Cikande. Walaupun tempat tersebut tidak memadai dengan jumlah dump truk yang begitu banyak,” ujarnya.

Ipda Budi menambahkan, terkait persoalan ini memang harus dicarikan solusi dan jalan keluar agar permasalahan ini tidak berlarut-larut karena wilayah Tanggerang melarang truk masuk pada pagi hari, dan diperbolehkan jika sudah malam.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan dalam penindakan, ada efek jera bagi pengemudi. Dan bagi pengusaha angkutan dan galian yang berada dilokasi jalur Cirabit, untuk tidak memarkirkan kendaraan mereka seenaknya,” pungkasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE