Manager Umum PT. SPF Temui Kadin Lingkungan Hidup dan Pertanahan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Terkait polemik pencemaran udara debu kayu dari pabrik PT.Sumatera Prima Fiberboard (SPF) beralamat Jalan Lintas Timur Desa Palemraya Dusun II Rt 07 Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir yang sangat-sangat meresahkan masyarakat setempat terus menjadi perbincangan publik.

Hari ini,Senin (3/2) Pukul 13.15 Wib bertempat di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Ogan Ilir, beberapa orang dari pihak PT.SPF mendatangi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Dicky Syailendra lakukan pertemuan tertutup di ruang kerja.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Ogan Ilir Dicky Syailendra membenarkan kedatangan petinggi PT.SPF untuk koordinasi terkait debu limbah pabrik yang sekarang lagi viral di medsos yang meresahkan warga sekitar.

Di katakan Dicky,pihaknya akan segera melakukan kroscek ke PT.SPF tentang kondisi sekitar pabrik yang menjadi keluhan warga setempat.

Selaku Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan dirinya berasumsi bahwa gejolak warga terkait polusi debu pabrik yang menjadi persoalan warga setempat tak lain akibat tidak adanya lagi dana CSR dari pihak pabrik.

Sementar Manager umum PT.SPF Rully Sulaiman mengemukakan saat keluar dari ruangbkerja Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Ogan Ilir di depan awak media,pihaknya akan melakukan koordinasi dan mediasi terhadap warga sekitar PT.SPF dengan melibatkan Pemda Ogan Ilir.

“Yang jelas,pihak kita akan melakukan mediasi dan mencari jalan keluarnya terhadap keresahan warga Desa Palemraya yang menganggap resah terhadap polusi debu pabrik,”Singkatnya.

Namun saat awak media lagi melakukan wawancara dengan Manager Umum Rully Sulaiman,Direktur Produksi Farida pun turut ikut membantu menjawab apa yang menjadi pertanyaan wartawan.

Di tempat terpisah,Anggota Komisi III DPRD Ogan Ilir dari Partai Golkar Sukarni S.Sos saat di minta komentar melalui selulernya terkait polusi debu pabrik PT.SPF mengatakan sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat Desa Palemraya.Namun pihaknya akan tetap mempertanyakan dan koordinasi hal ini dengan pihak Dinas terkait terlebih dahulu.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.