Subdit 3 Unit 2 Diresnarkoba Polda Metro Jaya Berhasil Menangkap Sindikat Heroin Asal Pakistan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dari hasil pengembangan petugas Subdit 3 Unit 2 Dit Narkoba Polda Metro Jaya kembali menangkap sindikat heroin asal Pakistan.

Dalam penangkapan 4 tersangka, petugas terpaksa menembak salah satu tersangka inisial JAJ karena mencoba melawan saat ditangkap. Namun saat di bawa ke Rumah sakit nyawa tersangka tak bisa diselamatkan.

“Dalam penangkapan itu kami juga mengamankan jumlah total heroin 1 Kg yang siap diedarkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/2).

Yusri menceritakan penangkapan sindikat heroin tersebut di dapat dari masyarakat yang mengatakan di wilayah Mampang Jakarta Selatan ada pengedar heroin yang sering beroperasi.
“Tim berhasil menangkap D di jalan Bangka, Mampang Jakarta Selatan dengan barang bukti heroin sebanyak 7 gram. Hasil interograsi tersangka D bahwa 7 gram heroin didapatkan dari JAJ, kemudian JAJ dihubungi dan dipancing untuk mengantar Heroin lagi. Setelah ditunggu beberapa saat, sekitar pukul 17.30 WIB JAJ datang dan petugas langsung melakukan penangkapan,” jelasnya.

“Dari tangan JAJ berhasil disita sebanyak 8 gram Heroin dan 35 gram lainnya yang disembunyikan di dalam jok motor,” lanjut Yusri
Usai menangkap JAJ polisi melakukan pengembangan dan menangkap SW bersama temannya A di daerah Bintaro dengan barang bukti alat hisap dan shabu 1 gram. Hasil interogerasi terhadap tersangka SW bahwa JAJ adalah bosnya dan merupakan bandar besar narkoba.
Pengembangan lalu dilakukan di daerah pemakaman Jeruk Purut, untuk mengambil heroin 1 kg tersebut yang di sembunyikan tersangka di tempat sampah, tersangka JAJ yang borgolnya dilepas karena ingin buang air kecil tiba-tiba melakukan penyerangan dan mencoba merampas senjata petugas.
“Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur. Selanjutnya team langsung membawa tersangka ke RS. Sukamto Polri untuk mendapatkan pertolongan, namun pada saat dalam perjalanan ke RS, tersangka JAJ meninggal dunia,” tutupnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.