Bupati Ogan Ilir Bantu Alat Pemisah Padi

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir – (Sumsel) Masyarakat Desa Suka Maju Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir laksanakan Panen Raya yang di saksikan oleh Bupati H.M Ilyas Panji Alam didampingi Kepala OPD,Camat Rantau Alai, Koramil, Kades Se Kecamatan Rantau Alai dan bersama seluruh masyarakat Desa Suka Maju,belum lama ini dan sekaligus pemberian alat pemisah padi oleh Bupati Ogan Ilir kepada Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Suka Maju.

Dalam sambutannya, Bupati Ogan Ilir menyampaikan harapannya agar hasil panen ini kian bertambah motivasi para petani untuk lebih meningkatkan baik luas tanam maupun hasil panen padi per hektar. Untuk meningkatkan produktivitas atau hasil panen padi per hektar.

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilirp telah melaksanakan 4 (Empat) Program unggulan ialah, 1 Desa 1 Diniyah, dengan harapan anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir memiliki pendidikan dan akidah yang baik, kemudian ada Ngopi OI (Ngobrol Bareng Bupati Ogan Ilir) Program ini sudah 2 tahun berjalan, setiap hari Jum’at saya Open House buat masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk mendengar berbagai keluhan bersama dinas terkait, mencarikan solusi masalah dilapangan.

Program yang ketiga adalah ATM Beras, diperuntukkan buat masyarakat kurang mampu di Kabupaten Ogan Ilir, terakhir ada Transformasi Pertanian, Program ini sudah didukung penuh Pemerintah Provinsi dengan harapan bukan hanya peralatan pertanian yang menjadi modern tapi pola pikir juga harus diubah sehingga petani juga harus menjadi lebih modern serta memiliki jiwa entrepreuner.

Dengan memanfaatkan lahan yang rentan terbakar, transformasi pertanian ini kita harapkan dapat mensejahterakan kehidupan para petani. Insha Allah ini akan terwujud dalam dua tahun kedepan. Kita targetkan dalam satu tahun, petani bisa panen sebanyak tiga kali.”pungkasnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.