Babinsa 05/Bantar Gebang Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Gudang sembako

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Bekasi) – Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang kodim 0507/Bekasi Serma Sarwono, membantu memadamkan kebakaran gudang sembako di jalan telkom Rt.03/Rw.04 Kel Padurenan Kec Mustika Jaya, Kota Bekasi, Senin (27/04/2020)

Hal tersebut disampaikan Danramil 05/Bantar Gebang Kapten Inf Pardi, sesuai dari laporan Serma Sarwono kepadanya, “Sekiranya jam 06.30 WIB terdengar ledakan besar didalam gudang, dan mengeluarkan asap tebal, kebarakaran tersebut diketahui oleh Wawan warga Rt.03/Rw.04 Kel Padurenan, yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan lokasi Kebakaran dan selanjutnya Wawan menghubungi pengelola telah terjadi kebakaran dan untuk memindahkan mobil operasionalnya. Kejadian ini diketahui juga oleh Ilham alamat Rt.03/Rw.04 Kel Padurenan yang rumahnya berdekatan dengan TKP langsung menghubungi Damkar Kota Bekasi bahwa telah terjadi kebakaran dilokasi.”jelas Danramil

“Pada pukul 06.50 WIB Babinsa Kel.Padurenan Serma Sarwono mendapatkan kabar dari (Staf Kelurahan) Bapak Tagor, dan langsung menuju lokasi”kata Serma Sarwono

Setibanya dilokasi bersamaan dengan Tim pemadam kebakaran Kota Bekasi, Jam 07.10 WIB langsung melaksanakan tindakan pemadaman, tim pemadam mengalami kesulitan karena matrial yang mudah terbakar matrial gudang yang sudah mulai miring dikawatirkan roboh karena sudah terkena panas api dan sebagian sudah miring serta masih terdengar ledakan ledakan kecil dari dalam kemungkinan ledakan terjadi dari botol botol minyak goreng yang tersimpan didalam.

Serma Sarwono langsung sigap membantu memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran dan sekaligus mengamankan lokasi kebakaran. “Alhamdulillah Api bisa diatasi oleh tim Damkar dari Kec Mustikajaya dibantu dari Damkar Kota Bekasi dengan menggunakan 10 unit mobil Damkar Pimpinan Bapak Aceng Solahudin, api bias dipadamkan pada pukul 10.50 WIB, Situasi Aman dan terkendali.” Tutup Serma Sarwono.

Api menghanguskan Gudang sembako beserta isinya antara lain Mie, Ciki, Kopi Sachet, Beras, Minyak goreng, susu dll dengan menghanguskan satu unit Mobil bok colt diesel 120ps. perkiraan kerugian ditaksir berkisar kurang lebih 2 M. sesuai penuturan pemilik Gudang Bapak Joko (selaku penyewa Gudang) dari PT Indomarco Adi Prima.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.