Kuwil Koarmada III Dan Akuntan Jajaran Koarnada III Ikuti Rakernisku TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong – Kepala Keuangan Wilayah Komando Armada (Ka Kuwil Koarmada) III, Kolonel Laut (S) Sugianto, S.A.P., bersama staf dan Kepala Akuntan Koarmada III Letkol Laut (S) Endi Esmoyo, S.E., M.Tr. Hanla., juga bersama staf mengikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan TNI Angkatan Laut tahun 2020 di Mako Armada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (27/4). Rakernisku TNI AL tahun ini diselenggarakan melalui video conference yang dipimpin langsung Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur.

Video Conference Rakernisku tersebut juga diikuti para Ka Akun jajaran Koarmada III di kesatuan masing-masing, antara lain Ka Akun Lantamal IX di Ambon, Ka Akun Lantamal X di Jayapura, Ka Akun Lantamal XI di Merauke, dan Ka Akun Lantamal XIV di Sorong. Raker ini bertemakan “Melalui Rakernisku I TNI AL TA. 2020, Kita Tingkatkan Profesional Personel Dalam Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Negara Guna Mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Kadiskual Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP., dalam sambutannya antara lain mengatakan, dengan penuh pertimbangan dan melihat situasi nasional yang sedang terjadi saat ini, maka kegiatan Rakernisku I TNI AL TA. 2020 dilaksanakan melalui video conference. Hal tersebut untuk menghindari penyebaran Virus (Covid-19) terhadap personel TNI AL beserta keluarganya. “Menyikapi perkembangan situasi tersebut, saya sampaikan kepada seluruh prajurit Korps Suplai beserta keluarga agar senantiasa menjaga kesehatan dengan mematuhi himbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 berdasarkan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” tegasnya.

Pada Rakernisku I TNI AL TA. 2020, Kadiskual mengharapkan acara ini tidak hanya sekedar koordinasi antar badan keuangan saja, tetapi juga melaksanakan diskusi untuk menjawab adanya perubahan aturan-aturan keuangan yang berkembang secara dinamis. Rakernisku I ini adalah menindaklanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan negara serta memberikan bimbingan teknis di bidang keuangan agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan.

Selama Rakernis tersebut disampaikan berbagai paparan, antara lain Evaluasi Capaian Pelaksanaan Anggaran 2019 dan Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran TA. 2020, Kebijakan dan Implementasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2020 serta Strategi Pencapaian IKPA yang Optimal, dan sejumlah materi lainnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.