Pemkab Minahasa Video Converence Dengan Pemerintah Pusat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Rapat Koordinasi dampak pandemi virus covid19 jajaran Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah membahas terkait Kebutuhan Daerah Bidang Perindustrian , Perdagangan dan Pangan dalam Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan COVID-19, dalam bentuk video converence, Selasa (07/04/2020).

Rapat melalui Video Conference bersama Mendagri, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Menteri KKP, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri BUMN, Kepala BKPM, Ketua APINDO, Ketua KADIN.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Oleh Bupati DR Ir Royke Oktavian Roring, M.Si IPU Asean.Eng diwakili oleh Sekdakab Frits Muntu S.Sos, bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat DR Denny Mangala M.Si, Kadis Perdagangan S.Debby Bukara,SE, M.Si, Kadis Koperasi dan UKM Moudy Lontaan,S.Sos, Kadis Pertanian Yeittij Roring SP, Ka. Disnaker DR Arody Tangkere,MAP, Ka DPM PTS Mekry Sondey,SE M.Si, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir Lendy Aruperes, Kadis Pangan Ir Suhban Torar, Kabag Pembangunan Meldy Lumintang,ST MT, Kabag Perekonomian Anneke Maindoka,S.Sos M.Si, Kabag Prokopim Maya M Kainde,SH.

Point point penting yang dibahas yang dilakukan untuk membendung tersebarnya virus corona yang dilakukan oleh pemerintah pusat ;

1. Melakukan physical distancing
2. Social distancing,
3. Wajib Pakai masker,
4. Pembatasan wilayah,
5. kapasitas sistem kesehatan,
6. Memastikan segala sesuatu yg berhubungan dengan kesehatan terjamin,
7. Menjaga Kebutuhan Pangan,
8. Pengamanan sosial,
9. Melakukan sosialisasi, untuk terus menjaga imun tubuh, rajin mencuci tangan, dan hidup sehat
10. Selalu menjaga kebersihan.

Pada moment VC bersama Pemerintah Pusat, membutuhkan bantuan dari seluruh Kepala daerah di Indonesia untuk bisa melakukan kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah untuk mengambil peran dalam bantuan sarana dan prasarana kesehatan, ketersediaan pangan, serta menjaga keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.