Pasien Covid-19 Kab.Minahasa Naik 24Kasus Kapasitas Bilik RSUD Tondano Penuh

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Sampai hari senin, (24/05/2020) kemarin Tercatat oleh tim gugus tugas penanganan Corona virus desease (Covid-19) kab.minahasa, saat ini angka pasien positif Covid-19 mencapai 24 kasus pasien Covid-19 diiringi ketersediaan ruang perawatan pasien RSUD DR Sam Ratulangi Tondano penuh.

“Kapasitas Rumah Sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 telah penuh.” terang Jubir Tim Penanganan Covid-19 di RS Sam Ratulangie Tondano, Dr. Olviane Rattu kepada wartawan.

14 bed khusus yang disiapkan bagi pasien Covid-19, baik yang positif maupun kategori pasien dalam pengawasan (PDP) sudah penuh.

“Pihaknya telah berencana menambah ruang perawatan untuk pasien Covid-19 yang hampir setiap hari bertambah di Kabupaten Minahasa.” jelasnya

Lanjutnya apabila ada penambahan kasus Covid-19 asal Minahasa, nantinya akan dirujuk ke Rumah Sakit Prof. Kandouw Malalayang Manado, atau Rumah Sakit Ratatotok di Kabupaten Minahasa Tenggara yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19.
5
“Adapun untuk Rumah Sakit Umum Daerah Noongan Langowan, berdasarkan informasi saat ini, ruang perawatan pasien Covid-19 juga sudah memenuhi kapasitas.” pungkasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.