Terdampak Pandemi Covid-19, Warga Tempok Selatan Mulai Terima BLT-DD

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Menghadapi suasana pandemi corona virus desease (Covid-19) yang hampir berjalan dua bulan ini, turut juga dirasakan dampaknya sampai ke pelosok desa yang ada di desa di kabupaten minahasa.

Pemerintah desa Tempok selatan Kecamatan Tompaso Kab.minahasa, oleh Hukum Tua desa Tempok selatan Maxi Langi kepada wartawan media nasional jurnalline.com Senin, (25/05/2020) tadi malam menyampaikan telah menyiapkan anggaran sekitar Rp.200juta dari Dana Desa untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Dengan adanya bantuan BLT-DD kepada masyarakat diharapkan dapat membantu mengatasi warganya yang tidak lagi melakukan aktivitas akibat terdampak pandemi Covid-19,” tukas Hukum tua Maxi Langi.

Karenanya mengikuti anjuran pemerintah dalam hal Sosial Distancing, Physical Distancing, guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) masyarakat disarankan untuk work from home, jaga imunitas tubuh, dan disarankan pola hidup bersih dan sehat, disiplin, dan gotong royong dari masyarakat sehingga boleh terhindar dari Covid-19.

Dengan menggunakan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) menjadi harapan Pemerintah pusat, Pemprov.Sulut, dan Pemkab Minahasa sinergi dengan Misi Bupati Dr Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey, SSi, MM, kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang tinggal dirumah akibat dari pandemi Covid-19.

Adapun dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (27/05/2020) bertempat di Aula Paud Pinatoroanta Tompaso disalurkan kepada sekitar 63 Keluarga penerima, sementara dari 43 Keluarga penerima BST sehari sebelumnya suda diterima melalui Kantor pos terdekat.

Ditambahkannya Menghimbau kepada warga masyarakat keluarga penerima BLD-DD maupun BST agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhkan pokok setiap keluarga, jangan digunakan untuk hal hal lain.

“Menjaga jarak, sosial distancing, physical distancing, tetap berada dirumah, jaga imun tubuh berharap ajan cepat berlalu sehingga boleh melaksanakan aktivitas seperti biasa. juga terus berdoa kita semua boleh dijauhkan dan terhindar dari Corona Virus Desease (Covid-19).” pungkasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.