Bupati Zaki Lakukan Simulasi Restoran, Warung Kecil dan Minimarket

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan simulasi untuk restoran warung kecil dan minimarket yang nantinya beroperasi di era new normal, simulasi tersebut digelar di gerai Tangerang Gemilang Cikupa Kabupaten Tangerang. Kamis, (4/6/20).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang mengatakan bahwa untuk program pola hidup baru di Kabupaten Tangerang mudah-mudahan hasil percontohan ini nanti ia meminta relawan dari pada Pemuda, KNPI, mahasiswa untuk ikut mengedukasi masyarakat Kabupaten Tangerang terhadap pola hidup baru yang harus kita terapkan secara disiplin.

“Yang pertama wajib memakai masker kemanapun kita pergi yang kedua wajib menjaga jarak minimal 1 meter yang ketiga wajib sering cuci tangan dan bagi para pedagang penjual mereka wajib memakai masker dan juga kalau perlu wajib memakai pelindung wajah untuk melindungi pembeli dan penjual dari resiko tertular Covid,” bebernya.

Namun kata Zaki, Ditengah pandemi semua harus tetap produktif beroperasi jadi momentum ini untuk dimanfaatkan dan dioptimalkan oleh masyarakat agar benar-benar disiplin memakai peralatan dalam rangka melindungi diri kita dan pelanggan kita terutama masyarakat.

“Terima kasih atas dukungannya kepada seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Tangerang semoga di Kabupaten Tangerang pola hidup baru di Kabupaten Tangerang bisa berjalan dengan lancar dan baik dan pandemi coronavirus bisa segera selesai,” ucap Zaki.

Sementara itu Kamarudin Batubara selaku Presiden BMI yang juga selaku pengelola Gerai Tangerang Gemilang mengungkapkan bahwa di gerai Tangerang Gemilang tersendiri sudah disiapkan protokol-protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran dan arahan dari Bupati Tangerang.

“Gerai Tangerang Gemilang siap untuk beroperasi secara penuh menyongsong gaya hidup baru atau new normal, gerai Tangerang Gemilang juga menyiapkan instrumen-instrumen pendukungnya agar masyarakat yang datang nyaman dan mudah-mudahan terhindar dari korona,” ungkap Kamarudin.

Kamarudin menambahkan di gerai Tangerang Gemilang tersendiri berbelanja bisa menggunakan uang digital atau cashless untuk anggota dan pengurus koperasi BMI mereka bisa menggunakan uang elektronik melalui aplikasi DuitBMI jadi mereka bisa aman bertansaksi tanpa khawatir tertular.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Bidang IKP Diskominfo Kab. Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.