Danrem 131/Santiago Sambangi Bupati ROR DiRudis

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut –
Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) 131 Santiago Kolonel. Kav. Prince Meyer Putong di rumah dinas Bupati Minahasa di Tondano, Kamis (04/06/2020),

Dalam kunjungan kerja calon Brigjen asal Minahasa ini sekaligus menyaksikan penandatanganan MOU antara Pemkab Minahasa dengan Kodim 1302 Minahasa terkait pelaksanaan program tentara manunggal membangun desa (TMMD) Tahun 2020 di wilayah Minahasa, diawali pemaparan pelaksanaan TMMD  oleh Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Selamet Rahardjo, S.Sos.

Bupati Minahasa dalam sambutannya, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat bertugas di Sulawesi Utara dan selamat datang di kampung halaman Kabupaten Minahasa kepada Danrem 131 Santiago.

Adapun kunjungan Danrem 131 Santiago Kolonel. Kav. Prince Meyer Putong di rumah dinas Bupati Minahasa di Tondano, diterima langsung Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si.

“Diketahui pembahasan antara Pemkab Minahasa bersama TNI – Ad, dalam hal ini Kodim 1302 Minahasa saat ini kerjasama dan sinergitas berjalan dengan aman dan lancar.”

Lanjutnya Baik sebelum kondisi pandemik covid – 19 serta selama pandemik covid – 19 Kerjasama dalam penanganan ketentraman di wilayah minahasa telah berjalan dengan baik, juga sosialisasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya mengikuti protokol protap kesehatan telah dilakukan dengan baik.

Diketahui sebelum pandemik Covid-19 antara Pemkab dan TNI juga sudah melakukan Kerjasama lewat pembersihan eceng gondok di danau Tondano.

“Setelah adanya kejadian pandemic covid – 19, Kodim 1302/minahasa, juga sudah menyelesaikan pengangkatan gulma eceng gondok yang tersebar di wilayah bagian seputaran barat danau Tondano.

Lanjutnya Terkait akan pelaksanaan TMMD tersebut, Bupati Minahasa menyampaikan bahwa wilayah yang akan dilaksanakannya TMMD mendatang adalah wilayah pertanian yang sangat cakupannya sangat luas dan membutuhkan sentuhan.

“Dengan adanya pelaksanaan TMMD ini sangat membantu para masyarakat dan pemkab minahasa dalam membagun desa,” ungkapnya

Senada diungkapkan Danrem 131/Santiago yang baru saja terpilih, mengucapkan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati serta Jajaran Pemkab Minahasa, atas kerjasama selama ini yang sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Terkait pelaksanaan TMMD diwilayah Minahasa menurutnya bahwa TNI akan selalu membantu pekerjaan pekerjaan untuk membangun kesejahteraan masyarakat didesa.

“Jika ada hal hal yang sulit untuk di kerjakan, biarlah kami (TNI) yang mengerjakannya,” tandasnya.

Namun demikian diharapkannya agar program TMMD yang nantinya akan dilaksanakan diwilayah kab.minahasa boleh bermanfaat seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

“Danrem meminta sepada semua anggota TNI bahwa ini adalah tanggung jawab TNI kepada masyarakat jadi kerjakan sebaik baiknya.” tukasnya menambahkan jika ada terjadi dinamika dilapangan itu harus dikerjakan dan harus berhasil untuk masyarakat.” kuncinya

Turut hadir Dandim 1302/ Minahasa (Letkol Inf. Slamet Raharjo S.Sos, M.Si) Kasi Intel Rem 131/Santiago ( Kolonel Inf. Rio Akmal Syahbana, S.H, Kasi Ops Rem 131/Santiago (Kolonel Inf. Akatoto), Kasi Log Rem 131/Santiago ( Kolonel Arm. Gunawan S.Sos. M.T) Kasdim 1302/Minahasa (Mayor Inf. Vekky Welang), serta jajaran Pemkab.Minahasa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.