Desa Kanonang Satu Matangkan Pencanangan ‘Desa Mapalus Mantap Covid-19’ Tingkat Nasional

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan – Dipercayakan sebagai utusan ditingkat Nasional sebagai desa Mapalus mantap Covid-19, merupakan kebanggaan tersendiri bagian dari masyarakat minahasa khususnya warga di desa Kanonang satu kecamatan kawangkoan bara, tahun 2020.

Kepada wartawan media jurnalline.com Hukum Tua desa Kanonang satu Lucky Kasenda didampingi Sekdes Hepi Walangitan disela sela persiapan terkait hal ini, Kamis (25/06/2020) Pukul 15.31wita, menyampaikan bangga karena desa Kanonang satu kecamatan Kawangkoan Barat dipercayakan oleh Pemkab Minahasa sebagai ‘Desa Mapalus Mantap Covid-19’.

“Bersama masyarakat bersama lagi mempersiapkan apa yang akan dilaksanakan pada pencanangan ‘Desa Mapalus Mantap Covid-19’ dan puji syukur desa kanonang satu akan mewakili kabupaten minahasa ke tingkat Nasional.” tukas walangitan mendampingi Hukum Tua Lucky Kasenda.

Adapun dalam rangkaian kegiatan ini, pekan sebelumnya Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring, M.Si diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr, Deny mangala M.Si menyampaikan bahwa desa kanonang satu disiapkan sebagai Pencanangan “DesaMapalusMantap Covid19.” utusan Kab.Minahasa” ke Tingkat Nasional.

“Dalam persiapan sebagai perwakilan desa yang akan mewakili ke tingkat Nasional, sosok Hukum Tua yang loyal dan penuh karismatik ini bersama segenap pemerintah dan masyarakat lagi mempersiapkan berbagai hal yang perlu yang akan didahalui pencanangan langsung oleh Bpk. Bupati Dr. Royke Oktavian Roring, M.Si pada selasa (30/06/2020) mendatang.” urai kasenda

Akan kesiapannya nantinya sebagai utusan di tingkat Nasional.” tukas Hukum Tua desa Kanonang satu

Ditambahkan Sekdes Kanonang satu bpk. hepi walangitan, mengungkapkan lewat kegiatan ini masyarakat sementara melaksanakan kerja bakti oleh masing masing Jaga I, jaga II dan jaga III dilokasi masing masing sekitar halaman rumah.

“Desa kanonang satu juga disiapkan dengan desa digital lengkap dengan CCTV, yang akan memantau aktivitas keluar masuk masyarakat.”tambah walangitan

Direncanakan usai pencanangan sebagai “Desa Mapalus Mantap Siaga Covid-19
langsung akan dibuka Bupati kab.Minahasa Dr Ir Royke O.Roring.M.Si sekaligus akan memantau Kebun Desa kelompok tani Vervolg yang dikelola oleh masyarakat usia produktif.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.