Babinsa Bendang Raya, Koramil 01/ Tenggarong Komsos Dengan Petani Kubis

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Secara umum masyarakat petani di Tenggarong dalam dua musim kemarau dan penghujan melakukan aktifitas pertanian sayuran, jagung dan padi.

Kali ini berbeda, Babinsa 0906-01/Tenggarong Sertu Sarikudin melakukan Komsos dengan Ardi (petani sayuran kubis). di Rt 06 Jalan Tanito, Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong, Jumat (10/07/2020).

Dalam berkomonikasi Sertu Sarikudin menyampaikan akan selalu membantu dan memberikan motifasi kepada Ardi agar dapat mengembangkan budi daya tanaman sayur kubis sebagai tanaman alternatif yang dilakukan petani lainnya.

“Desa Bendang Raya ini kultur tanahnya sangat subur sehingga tanaman kubis atau sayuran lain sangat cocok untuk dikembangkan, maka dari itu sebagai Babinsa Bendang Raya saya akan terus mendorong petani untuk mengembangkan pertanian kubis dan bawang,” tambahnya.

“Dengan budi daya tanaman sayur kubis yang hasilnya cukup bagus ini, selain untuk bisa untuk dikonsumsi juga dijual ke pasar, dan hal ini tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di desa,” tuturnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.